Sukses

Merawat Wajah Berminyak dengan Make Up Natural

Bagi wanita merawat wajah berminyak menjadi tantangan tersendiri. Apalagi saat menggunakan makeup. Jika keliru, bisa sama membuat tampilan menjadi aneh dan membuat tidak percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita merawat wajah berminyak menjadi tantangan tersendiri. Apalagi saat menggunakan makeup. Jika keliru, bisa sama membuat tampilan menjadi aneh dan membuat tidak percaya diri.

Perlu diketahui, minyak yang dihasilkan kulit akan menganggu makeup dan membuat tidak tahan lama. Tentu, hal itu mengharuskanmu rajin-rajin makeup.

Dilansir Liputan6.com, berikut tips makeup natural dan tahan lama walaupun wajah berminyak.

Selalu bersihkan wajah

Sebelum kamu menggunakan produk kosmetik untuk makeup, hal pertama yang perlu lakukan dalam perawatan wajah ialah mencuci wajah dengan air atau pembersih wajah. Dengan begitu, hal itu akan membersihkan kotoran pada wajah pada permukaan kulit dan membantu makeup merata ke seluruh wajah.

Kalau kamu lalai, sisa makeup dan kotoran akan menempel dan memicu masalah pada wajah. Lakukan usapan menggunakan tangan di wajah secara lembut. Kamu juga bisa menggunakan kain pembersih khusus untuk wajah.

Jangan salah pilih produk

Kamu bisa gunakan produk kosmetik makeup yang bebas minyak. Jadi, makeup yang mengandung minyak justru akan membuatnya cepat luntur. Maka dari itu, untuk perawatan wajah gunakan makeup yang bebas minyak. Untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya gunakan makeup yang mengandung non-comedogonic sehingga pori-pori tidak tersumbat.

 

Pakai concealer

Salah satu trik lainnya, ialah menggunakan concealer juga penting sebagai cara makeup natural dan tahan lama. Apalagi bagi kamu yang punya beberapa imperfections pada kulit, seperti bekas jerawat, bintik hitam, dan kantung mata.

Bicara kantung mata, sebaiknya pilihlah concealer dengan warna yang sedikit lebih terang dari foundation kamu, sedangkan untuk menutupi bekas jerawat dan bintik hitam, kamu bisa menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan foundation.

Face Primer

Penggunaan ini sangat penting dalam tips ini. yap, primer sangat penting dilakukan saat memulai cara makeup natural dan tahan lama. Setelah mengaplikasikan pelembab, kamu bisa melanjutkan dengan mengoleskan face primer pada area wajah.

Hal itu bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah. Primer juga bisa membuat foundation menempel dengan sempurna dan tahan lama pada kulit.

Kalau sudah begitu, kamu hanya perlu membeli produk kosmetik yang terjamin dengan kualitas bagus tentunya.

Maraknya produk kosmetik yang menggunakan bahan yang berbahaya membuat beberapa orang enggan membeli sembarang tempat. Maka dari itu cermat dalam membeli produk menjadi modal penting. Kamu bisa membelinya di toko online terpercaya atau platform jual beli barang kosmetik.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.