Sukses

Ada Ragam Atraksi, Resor Taman Hiburan Megah di Inggris Bakal Buka 2024

Liputan6.com, Jakarta - Industri hiburan memang harus terdiam sejenak karena pandemi Covid-19, namun tidak dengan rencana lainnya. Salah satunya adalah sebuah resor taman hiburan super megah di Inggris tengah dirancang dan dipersiapkan.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Senin (15/2/2021), rencana tersebut untuk resor taman hiburan bernama London Resort. Taman hiburan ini senilai 3,5 miliar Pound sterling atau setara Rp67,5 triliun.

Proyek tersebut termasuk pengembangan dua taman hiburan, waterpark, ribuan kamar hotel, terminal feri di Sungai Thames, dan lainnya di daerah di Semenanjung Swanscombe. The London Resort dapat ditempuh 27 kilometer dari pusat kota London dengan kereta api.

Rencananya, The London Resort akan dibuka pada 2024, jika disetujui. Taman hiburan pertama akan dibuka pada 2024, sedangkan taman kedua dibuka dalam waktu lima tahun kemudian.

Berdasarkan situs web The London Resort, mereka berencana membuat 70 persen atraksi di bawah tanah. Taman hiburan pertama bakal terdiri dari enam negeri yang termasuk beragam tema imajinatif dengan atraksi dan arsitekturnya.

Para pengunjungakan masuk melalui The High Street yang dipenuh toko, hotel, restoran, taman air, dan lainnya, sebelum mencapai The Studios. Wilayah ini digambarkan sebagai "distrik gudang modern yang berpasir" dengan sensasi film, menurut situs web tersebut.

Di taman hiburan ini rencananya ada pula The Woods akan memanfaatkan fantasi buku cerita di negeri yang memberikan "sentuhan baru pada cerita pengantar tidur dan dongeng." Lalu ada Kerajaan, "alam pedang, sihir, naga, dan legenda yang mendalam".

2 dari 4 halaman

Sederet Atraksi

The Isles menjanjikan arsitektur yang mengesankan dan wahana inovatif. Bagian ini akan terletak di area yang digambarkan sebagai "tanah makhluk raksasa, binatang mitos, dan petualangan di persimpangan imajinasi dan kenyataan".

Para pengunjung dapat menjelajahi reruntuhan kuno yang lebat di The Jungle atau mewujudkan impian sci-fi mereka di The Starport, dengan "pengalaman futuristik, pertemuan alien, dan wahana yang mendebarkan". Meski dijuluki Disneyland Inggris di media Inggris, resor ini tidak berafiliasi dengan Disney.

The London Resort telah bermitra dengan BBC, ITV Studios, dan Paramount Pictures untuk menghadirkan kekayaan intelektual mereka ke resor. Selain atraksi, hotel, dan tempat hiburan yang diusulkan, resor yang mengesankan ini bertujuan untuk menjadi "taman hiburan netral karbon pertama yang beroperasi," menurut pernyataan yang dibagikan oleh Travel and Leisure.

3 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: