Sukses

Pengasuh Anak-Anak Kate Middleton Dilarang Ucap Satu Kata, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah berbagai kesibukan sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, Kate Middleton tak seorang diri mengasuh ketiga buah hatinya. Pangeran George, Puteri Charlotte dan Pangeran Louis diasuh oleh pengasuh bernama Maria Borrallo.

Dilansir dari laman Mirror, Senin (8/2/2021), Maria sebelumnya menjalani masa pelatihan di Norland College, salah satu pusat pelatuhan pengasuhan anak terbaik di Inggris. Ia bekerja dengan Kate Middleton dan Pangeran William saat Pangeran George baru berusia beberapa bulan.

Sebelum lockdown pandemi Covid-19, Maria tinggal bersama keluarga Cambridge di Istana Kensington. Sang pengasuh bahkan turut menemani keluarga ini dalam tur kerjaan dan liburan.

Namun, ada satu kata yang dilarang diucapkan oleh Maria ketika mengasuh ketiga buah hati Kate dan William, yang didapatkannya saat pelatihan. Penulis Louise Heren menghabiskan satu tahun di kampus tersebut untuk meneliti dokumenter. Lewat upaya itu, Louise tahu persis apa yang diajarkan kepada para siswa di sana.

Kepada Mirror, Louise mengungkapkan satu kata yang tidak diucapkan adalah kids atau anak-anak. Sebaliknya, para bangsawan kecil ini harus selalu dipanggil sebagai children (anak-anak) atau dengan nama mereka.

"Kata kid (anak) dilarang. Itu adalah tanda penghormatan terhadap anak-anak sebagai individu," kata Louise soal kata yang tidak boleh diucapkan pengasuh buah hati Kate Middleton.

 
2 dari 4 halaman

Cara Asuh Kate dan William

Hal ini disebut sebagai aturan yang ketat ketika pelatihan dan dipatuhi oleh Maria. Di sisi lain, meski ketiga anak Kate begitu terkenal di mata dunia, Louise percaya George, Charlotte dan Louis menjalani kehidupan normal di rumah.

"Mengingat apa yang kami lihat dari Catherine saat dia pergi ke publik, dia sangat aktif. Saya membayangkan hubungannya dengan Maria sangat dekat dan mereka bekerja sama dalam merawat anak-anak," tambahnya.

Louise melanjutkan, ia telah berbicara dengan pengasuh yang bekerja dengan keluarga kerajaan lainnya dan kehidupannya cukup normal. "Bangun, sarapan, pergi ke sekolah, dan memakai seragam sekolah. Ini seperti anak-anak sekolah di Inggris pada umumnya," ungkap Louise.

Selain itu, Kate dan William memiliki cara tersendiri untuk mengasuh ketiga buah hati. Mereka memiliki beberapa aturan ketat dan berteriak dilaporkan jadi hal terlarang. Sebagai gantinya, pendekatan populer yang digunakan Kate dan William adalah mengajak anak-anaknya duduk bersama di sofa untuk ngobrol.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: