Sukses

Kata Chef Renatta Soal Standar Kecantikan dan Barang-Barang Mewah

Menurut Chef Renatta. perempuan sekarang dianggap cantik kalau memakai alis tebal yang bentuknya seperti lambang Nike.

Liputan6.com, Jakarta - Chef Renatta Moeloek membahas sejumlah hal saat menjadi bintang tamu podcast YouTube milik Deddy Corbuzier episode 30 Januari 2021. Salah satu topik yang dibahas adalah perihal cantik dan standar kecantikan perempuan.

Chef Renatta menyinggung soal beda standar kecantikan zaman dulu dan sekarang. Ia menilai perempuan sekarang dianggap cantik kalau memakai alis tebal.

"Cantik kan juga ada standarnya berubah terus. Kalau zaman dulu lebih ke apa, mungkin lebih pinggul besar, pinggul lebar. Terus dulu tuh alis dicabut-cabutin biar tipis kayak gini. Sekarang semuanya mau tebel, langsung lambang Nike semua. Jadi harus ngikutin tren," ucap Chef Renatta.

Juri program memasak di televisi itu sangat menyadari bahwa standar kecantikan akan selalu ada di masyarakat. Namun, semua itu kembali lagi kepada cara tiap perempuan menyikapi standar kecantikan tersebut.

"Standar kecantikan akan selalu ada. Tapi lebih ke kamu sebagai perempuan, apakah kamu bener-bener butuh konfirmasi itu? Kenapa kamu seperlu itu untuk banyak orang yang bilang kamu cantik, kenapa?" lanjut Chef Renatta dalam bahasa Inggris.

Chef Renatta juga mengatakan kalau dirinya tidak tertarik untuk melengkapi penampilannya dengan berbagai barang mewah dan branded. Ia mengaku tidak butuh pengakuan cantik dari siapa pun. Ia merasa sudah cukup puas dengan anggapan cantik dari beberapa orang terdekatnya. Ia tak lagi butuh konfirmasi dari orang lain untuk hal itu karena cantik pada dasarnya adalah selera masing-masing orang.

Mengenai media sosial, Chef Renatta ternyata tak sering bermain media sosial dan menganggap kehidupannya masih normal. Bagi dia, popularitasnya hanya terasa ketika membuka media sosial dan internet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat CV Taaruf

"Mungkin karena gue jarang keluar, jadi sebenernya gue cuma lihat itu (popularitas) kalau gue ada di hape kan. Gue buka Instagram, orang kasih komentar," jelasnya.

"Tapi selama gue nggak megang hape, hidup gue masih sama aja. Nggak perlu (detoks media sosial), karena emang gue nggak terlalu sering memakainya," sambungnya.

Chef Renatta mengaku tak kecanduan bermain media sosial karena memang tidak kesepian. Ia bersyukur punya keluarga, teman, dan pasangan yang siap diajak ngobrol kapan pun. Deddy Corbuzier mengaku takjub mendengar jawaban bintang tamunya yang satu ini. Ia juga memuji gaya koki berusia 26 tahun itu karena masih sering berkomunikasi lewat telepon dengan teman-temannya.

Pada video yang sama, ia juga sempat membahas tentang pesan di media sosial dan email yang diterimanya dari warganet. Ia mengaku pernah mendapat email berupa CV taaruf hingga foto tak senonoh dari warganet.

Chef Renata menanggapinya dengan biasa saja dan tak mau memperpanjang hal-hal seperti itu, apalagi sekarang ia sudah punya manajer yang mengelola email maupun media sosial miliknya. Sampai berita ini ditulis, podcast tersebut sudah dilihat lebih dari 3,8 juta kali dan mendapatkan lebih dari 21 ribu komentar.

3 dari 3 halaman

3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.