Sukses

Dukung Keberagaman Warna Kulit, Dear Me Beauty Hadirkan 15 Pilihan Shade Foundation

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda warna kulit, berbeda pula kebutuhannya. Menyadari hal itu, Dear Me Beauty meluncurkan koleksi shade foundation yang lebih beragam. 

"Kami sadar dan turut merayakan pesona warna kulit yang beragam. Dear Me Beauty sebagai merek yang sangat menjunjung tinggi kepuasan konsumen juga menyadari tantangan yang dimiliki para perempuan Indonesia dalam menemukan shade foundation dari brand lokal yang sesuai dengan warna kulit," kata Nikita Wiradiputri, CEO Dear Me Beauty, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Ia menyebut tersedia enam shade baru untuk produk foundation. Keenam warna itu menambah koleksi total menjadi 15 pilihan warna yang terbagi menjadi tiga kategori, yakni shade terang, medium, dan gelap. Ia berharap varian shade yang ditawarkan bisa mendukung konsumen agar nyaman dengan warna kulit mereka masing-masing.

"Lima belas ragam warna di koleksi Airy Poreless Fluid Foundation didedikasikan dalam gerakan “Making Beauty Better” yang memiliki fokus untuk membuat industri kecantikan lebih baik lagi dalam menghargai variasi kebutuhan make up para perempuan Indonesia," sambung Nikita.

Ia mengklaim dengan rangkaian koleksi tersebut, Dear Me Beauty menjadi merek kosmetik lokal yang memiliki pilihan warna foundation terbanyak. Alas bedak tersebut ditujukan bagi mereka yang berumur antara 20--35 tahun, tetapi aman untuk digunakan wanita lanjut usia maupun para pria.

"Kami ingin para pengguna juga bangga dengan produk lokal karya anak bangsa dan kami yakin bahwa produk kami siap bersaing di kancah internasional. Ke depannya, Dear Me Beauty akan selalu berinovasi dan melebarkan sayap ke negara-negara lainnya di Asia, seperti Singapura, Malaysia, dan membuka gerai online resmi di Tmall -marketplace terbesar di Cina," ucap Nikita.

2 dari 4 halaman

Review Produk

Airy Poreless Fluid Foundation merupakan foundation cair yang dikemas dalam tube dilengkapi pompa kecil agar mudah diatur penggunaannya. Bentuk kemasannya terbilang ramping, leluasa digenggam dan tidak memakan tempat bila diletakkan dalam pouch.

Saya mencoba shade golden porcelain yang warnanya cenderung cocok untuk pemilik kulit cokelat terang. Dua tiga kali tekan saja sudah cukup untuk menutupi permukaan wajah dan leher secara natural. Tetapi bila menghendaki wajah dan leher tertutup lebih sempurna, dibutuhkan sekitar dua kali lipat.

Teksturnya tidak terlalu berminyak. Begitu dioleskan, foundation langsung kering sehingga pengerjaannya dibutuhkan kecepatan. Penggunaan spons akan sangat membantu meratakan foundation di seluruh permukaan dan menghindarkan bekas jari.

Saran saya, biasakan untuk mengoleskan esens dan pelembab terlebih dulu sebelum mengaplikasikan foundation agar tidak mudah cracking walau produk juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai pelembab. 

Formulasinya terbilang ringan untuk kulit saya yang cenderung mudah berkeringat bila terlalu banyak lapisan make up. Wajah saya masih bisa bernapas dengan leluasa selama memakainya. Di samping, sangat menolong mereduksi touch up untuk riasan sehari-hari dalam durasi yang cukup panjang. 

Foundation tersebut dilengkapi dengan formula non-comedogenic dan kandungan SPF 18 untuk melindungi wajah dari sinar UVB. Meski pemakaiannya tipis saja, cara membersihkannya tetap memerlukan beberapa mircellar water sebelum dicuci menggunakan sabun wajah dan toner. Dengan begitu, residu pada kulit lebih terangkat dengan baik.

Rangkaian shade foundation tersebut ditawarkan dengan harga Rp179ribu untuk ukuran 30 gram. Anda bisa memperolehnya di berbagai marketplace.

3 dari 4 halaman

3 Area Wajah yang Sering Disentuh Tangan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: