Sukses

Bottega Veneta Luncurkan Kalung Mirip Kabel Telepon Senilai Rp33 Juta, Apa Istimewanya?

Apa yang membuat kalung Bottega Veneta yang mirip kabel telepon itu sangat mahal?

Liputan6.com, Jakarta - Brand fesyen asal Italia, Bottega Veneta kembali menuai perbincangan. Kali ini mereka baru saja merilis kalung choker berbentuk spiral yang sekilas terlihat seperti kabel telepon.

Bagi Anda yang punya atau pernah punya pesawat telepon di rumah atau di kantor, tentu tak asing dengan kabel telepon berbentuk spiral tersebut. Meski begitu, harga kalung ini sama sekali tidak murah dan mungkin bikin Anda menepuk dahi.

Dilansir dari laman Daily Star, 30 Januari 2021, kalung itu dijual seharga 1.700 pound sterling atau sekitar Rp33 juta. Lalu, apa keistimewaan kalung tersebut sehingga dihargai cukup tinggi.

Kalung itu ternyata terbuat dari 60 persen logam perak dan 40 persen resin alami. Resin adalah material yang terbuat dari getah berbagai macam pohon dan biasa dibuat menjadi beragam kerajinan tangan.

Aksesori perhiasan tersebut tersedia dalam dua varian warna, yaitu putih dan ungu pastel. Tak hanya kalung, perhiasan ini juga tersedia dalam bentuk lainnya seperti anting dan cincin.

Namun, untuk kedua jenis perhiasan itu, harganya masih lebih murah. Untuk harga anting sekitar Rp12,5 juta dan cincin sekitar Rp 7,8 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Tas Sampah

Bukan kali ini saja, Bottega Veneta juga sempat bikin heboh saat merilis clutch bag yang dinamai BV Twist pada Juli lalu. Dilansir dari laman Insider, dalam deskripsinya, tertulis bahwa bentuk tas tersebut mirip karung, dengan pegangan yang berbentuk ikatan dan bisa diselipkan di pergelangan tangan.

Namun saat melihat tas berwarna hitam tersebut, banyak orang dibuat salah fokus. Banyak warganet menganggap tas Bottega Veneta itu mirip dengan kantong sampah.

Meski begitu, harganya tidak main-main. Menurut laman resmi Bottega Veneta, tas mewah BV Twist itu dibanderol dengan harga 2.200 dolar AS atau sekitar Rp32,3 juta.

Selain itu, tas BV Twist juga dibuat dari bahan kulit dan memiliki tampilan mengkilap. Berbeda dengan kantong plastik, tas ini dibuat dengan metode anyaman. 

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.