Sukses

Remaja 17 Tahun Bangun Gua Salju demi Bertahan Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Seorang lelaki berusia 17 tahun yang hilang saat mengendarai mobil salju di Kanada tuai pujian. Berbekal keterampilan bertahan hidup, lelaki yang belum diketahui namanya itu membangun gua salju.

Remaja British Columbia tersesat sekitar pukul 18:15 pada Sabtu lalu waktu setempat ketika dia terpisah dari grupnya di dekat Spanish Lake. Korban yang berpikiran cepat memarkir kendaraannya di daerah berhutan, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Sabtu (23/1/2021).

Sementara keluarga dan teman-temannya kembali ke tempat parkir dan menelepon South Cariboo Rescue and Search yang memberi tahu Royal Canadian Mounted Police. Organisasi relawan menemukan remaja itu sekitar pukul 22.34 'dalam kondisi baik' dengan makanan dan air serta mempertemukannya kembali dengan keluarganya sekitar tengah malam.

"Remaja ini membuat tugas kami sedikit lebih mudah dengan tetap di tempat dan memiliki pengetahuan bertahan hidup musim dingin di pedalaman," jelas unggaahan organisasi tersebut.

Val Severin, seorang manajer pencarian di South Cariboo Search and Rescue, mengatakan kepada CBC bahwa pilihan remaja itu 'cukup matang' dengan membuat gua salju. "Dia tidak panik dan mengerti apa yang harus dilakukan," kata Severin. 

2 dari 4 halaman

Peristiwa Serupa

Sebelumnya, awal Januari 2021 seorang remaja asal Caliofornia bertahan hidup hampir 30 jam setelah terperangkap di salju di sebuah gunung di Utah dan membangun gua salju untuk berlindung. Nicolas Stacy-Alcantara, yang juga berusia 17 tahun, berkunjung dari Fresno untuk mengunjungi mantan pacarnya dan melakukan pendakian sehari penuh pada 2 Januari. 2021.

"Saya suka mendaki gunung, itu seperti menjernihkan pikiran saya," katanya pada konferensi pers di Universitas Utah.

Dia membawa Uber ke ngarai di sebelah timur Salt Lake City, membawa enam roti lapis selai kacang dan jeli serta 40 ons air bersamanya. Dia berencana untuk keluar sepanjang hari dan kembali pada waktunya untuk makan malam setelah mendaki sejauh 16 mil dari Millcreek Canyon ke Park City.

Stacy-Alcantara akhirnya terjebak di salju dan juga menggali gua salju, tempat dia tidur semalaman. Dia akhirnya menemukan pendaki lain yang memiliki telepon satelit dan dia diterbangkan keluar ngarai dengan helikopter.

3 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: