Sukses

Sukses di Usia Muda Berkat Pengalaman Pribadi

Wanita yang pernah berprofesi sebagai dokter gigi ini memiliki beberapa usaha pribadi berdasarkan pengalamannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta -  Kesuksesan merupakan mimpi bagi semua orang, bahkan terkadang menjadi suatu hal yang magis. Jalan atau cara yang ditempuh untuk meraih kesuksesan tiap orang berbeda-beda, bisa berdasarkan pengalaman pribadi yang harus dilaluinya selama bertahun-tahun.

Wanita bernama Yunita Triyana ini contohnya, ia dapat meraih kesuksesan karena berdasarkan pengalaman sehari-hari yang dialaminya. Saat ini, ibu dua anak yang pernah berprofesi sebagai dokter gigi ini memiliki beberapa usaha pribadi berdasarkan pengalamannya sendiri. Berawal pada tahun 2016, ketika pemilik akun IG @yunitatriyana ini membuka usaha baju untuk ibu menyusui (busui) dengan model yang stylish bernama brand Mimo Label.

“Awalnya karena saya kesulitan mencari model baju busui yang friendly dengan desain menarik, kekinian dan stylish,” katanya di Jakarta, Rabu (20/1/2021). Melihat peluang bisnis tersebut, wanita asal Kendari, Sulawesi Selatan ini memproduksi baju menyusui (busui) yang disesuaikan dengan selera ibu-ibu muda zaman sekarang dengan nama brand Mimo Label sejak 2016 silam.

Di Mimo Label, kataya, ibu-ibu muda bisa memilih beragam jenis dan model baju seperti, Tie Dye Motif (atasan, kaos, dress, piyama set), pattern Motif (piyama set, dress, kemeja) Bawahan (ripped jeans, celana bahan, celana pendek, legging, rok, kulot). Lalu, Outer (jaket jeans, blazer), Fashion Muslim, Fashion Busui, Rayon, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, dirinya memulai jenis usaha baru terkait pelangsing tubuh bernama, Slimbymimo. Pil pelangsing herbal ini bermanfaat dalam mengendalikan nafsu makan dan membakar lemak dari dalam. Sehingga proses penurunan badan pun jadi maksimal dengan konsumsi Slimbymimo.

“Usaha ini juga berdasarkan pengalaman pribadi dalam menurunkan berat badan seideal mungkin,” paparnya. Bisnis mantan kontestan Putri Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara tahun 2007 ini selanjutnya terkait produk kecantikan skincare bernama Glowmy pada tahun 2019 silam.

“Awalnya sih karena susah mendapatkan produk kecantikan yang cocok, ditambah banyaknya produk impor dipasaran yang disangsikan kualitasnya serta harganya cukup mahal,” paparnya.

Di Glowmy, dirinya menciptakan beragam jenis paket lengkap terdiri dari facial wash, toner, serum, day cream dan night cream. “Selain berkualitas, harga yang terjangkau, produk Glowmy juga telah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat Halal dari MUI,” jelas Yunita.

Katanya, Glowmy juga telah merambah ke Amerika Serikat dan negara tetangga, Malaysia.Kini dari ketiga bisnis tersebut, wanita lulusan fakultas kedokteran gigi Universitas Padjajaran tahun 2007 ini memiliki sejumlah karyawan yang membantu dalam melayani pemesanan atau orderan yang jumlahnya hingga puluhan bahkan ratusan per harinya dengan omzet per bulan mencapai tiga digit.

“Alhamdulillah berdasarkan pengalaman pribadi, saya bisa memiliki usaha sendiri dan ketiga produk tersebut dapat diterima oleh wanita dan ibu-ibu muda di Indonesia,” tutup Yunita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini