Sukses

Cara Pengusaha Grosir Tas Pratisia Kurniawati Beradaptasi di Masa Pandemi

Prastisia melakukan berbagai upaya untuk kembali mendongkrak pendapatan usahanya yang sempat menurun.

Liputan6.com, Jakarta -  Masa adaptasi kebiasaan baru di era pandemi ini menjadi angin segar bagi pelaku industri kreatif untuk melakukan inovasi. Seperti yang dilakukan pengusaha Grosir Tas Gempol, Pratisia Kurniawati.

Perempuan asal Pasuruan ini justru melakukan ekspansi usaha dengan memanfaatkan kolaborasi dengan sejumlah brand ternama. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat branding dan kembali memutar roda perekonomian usahanya.

“Saya bekerjasama dengan salah satu brand kecantikan di Malang. Saya membantu membuat tas untuk merchandise. Kami berkolaborasi untuk saling membantu memperkuat branding dan menarik pasar,” terang dia kepada media

Tak hanya itu, ia melakukan berbagai upaya untuk kembali mendongkrak pendapatan usahanya yang sempat menurun sebanyak 50 persen selama masa pandemi.

“Kami terus melakukan upaya. Selain branding dengan berbagai brand, kami juga mulai bekerjasama dengan para entertainer untuk endorsement,” imbuh dia.

Perempuan yang akrab disapa Nia ini menjelaskan, dirinya sudah melakukan endorsement terhadap beberapa publik figur, baik lokal maupun nasional. Seperti Oneng Sugiarta, Nikita Mirzani, Ayu Ting-Ting dan masih banyak lagi.

“Alhamdulilah, peminatnya juga banyak. Reseller juga terus bertambah. Ekspansi juga dilakukan di beberapa daerah. Saat ini, sudah lebih dari ratusan reseller yang ada. Pendapatan juga sudah mulai terdongkrak,” papar dia.

Apalagi, imbuh dia, ia juga menggencarkan promo menarik untuk pelanggan setianya. “Agar mereka repeat order terus. Model tas juga diupdate dan tidak ketinggalan zaman. Mudah-mudahan bisa membantu meningkatkan pendapatan dan membantu pemerintah meningkatkan sektor ekonomi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini