Sukses

7 Prediksi Tren Gaya Berkencan di 2021 yang Serba Online

Masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi di 2021, turut mengubah kebiasaan dan gaya menjalin hubungan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak aspek di kehidupan masyarakat, salah satunya dalam berkencan dengan pasangan. Tak sedikit orang yang mengalami kesulitan untuk memulai hubungan spesial di masa-masa seperti ini.

Namun ternyata, banyak jalinan kasih yang terbentuk dan berkembang di masa pandemi seperti ini. Ketika bertemu secara fisik tidak lagi menjadi pilihan utama bagi banyak orang, terdapat peningkatan yang signifikan pada kencansecara virtual.

Lantas, apa saja gaya berkencan di 2021? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman The Sun, Kamis, 14 Januari 2021, berikut ini.

1. Slow Dating

Seperti namanya, slow dating membuat orang meluangkan waktu guna mengenal satu sama lain. Langkah ini juga bertujuan untuk membangun koneksi sebelum memilih membuat keputusan selanjutnya.

2. Hardballing

Para lajang akan memperlakukan kencan seperti wawancara kerja. Hampir 40 persen orang menyebut mereka menjadi lebih percaya diri dalam mengungkapkan suka dan tidak suka.

3. Thunberging

Kencan biasanya terikat pada film atau makanan favorit, namun belakangan perubahan iklim turut mencuri perhatian. Tren kencan ini dinamai pemerhati lingkungan remaja Greta Thunberg.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Advo-dating

2020 adalah tahun yang besar untuk kampanye dan lebih dari 340 ribu lajang yang penuh semangat menyebut diri mereka sebagai "aktivis" di profil kencan mereka.

5. Polyamory

Monogami sangat populer tahun lalu. Namun di hubungan poli adalah mengenai keterbukaan dan kejujuran ​​dengan pasangan Anda.

6. TV show-matching

Pada masa sebelum pandemi, kencan yang menyenangkan adalah pergi ke bioskop, namun tidak ketika Covid-19. Sebaliknya, lockdown tahun lalu membuat seperlima pengguna Tinder yang berusia 18--25 tahun menonton televisi secara virtual sebagai kencan pertama.

7. Multidate

Tahun lalu media sosial heboh dengan cerita soal orang-orang yang bertemu dengan kekasih online mereka untuk pertama kalinya dalam kehidupan nyata dan benar-benar kecewa. Biarkan pilihan Anda tetap terbuka hingga Anda tahu romantisme memiliki kekuatan bertahan. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.