Sukses

Isi Unggahan Terakhir Pramugari Penumpang Sriwijaya Air di Instagram Story

Liputan6.com, Jakarta - Pramugari NAM Air, Oke Dhurrotul Jannah dikabarkan ikut dalam penerbangan Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dengan rute Jakarta – Pontianak. Ia menumpang Sriwijaya Air sebagai ekstra kru. Maskapai NAM Air memang masih berada di dalam grup yang sama dengan Sriwijaya Air.

Sehari sebelum ikut dalam penerbangan Sriwijaya Air itu, sang pramugari itu sempat menambahkan cerita pada akun Instagram pribadinya pada 8 Januari 20021 yang seperti mengisyaratan kepergiannya.

"The Best Time for New Beginning is Now (Waktu terbaik untuk permulaan baru adalah sekarang)," tulis @okedhurrotuljannah pada gambar yang diunggahnya.

Dalam gambarnya tersebut ia juga membuat sebuah papan petunjuk yang menunjuk ke segala arah dengan berbagai tulisan, seperti paradise, work, family, love, home sweet home, life, dan hope. Unggahan terakhir Insta Story pramugari kelahiran 1998 itu cukup menyentuh hati. Apalagi, ia juga menambahkan tulisan "Finally finished (akhirnya selesai)" dan stiker hati.

Selain itu, beberapa jam sebelum lepas landas, ia juga sempat mengunggah Insta Story berupa jalan yang mirip dengan jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta dan di sisinya seperti tempat parkir inap kendaraan di bandara tersebut.

Dalam unggahannya, ia juga menuliskan sebuah kutipan dari Napoleon Hill yang berbunyi, "If you cannot do great things, do small things in a great way (Kalau kamu tidak dapat melakukan hal-hal hebat, lakukanlah hal-hal kecil dengan cara yang hebat)."

Sedangkan dalam unggahan terakhir di akun Instagramnya, Oke sempat mengunggah potret dirinya saat sedang berada di sebuah kafe di Bandung."YOU JUST HAVE TO LIVE, AND LIFE WILL GIVE YOU PICTURE📷" (Kamu hanya tinggal menjalani hidup dan kehidupan akan memberimu gambaran," tulisnya dalam keterangan foto.

Dalam foto tersebut, ia nampak cantik menggunakan sweater berwarna oranye yang dipadukan dengan rok krem dan sepatu bot cokelat. Unggahan terakhirnya itu dibanjiri komentar para warganet yang terharu dan turut berbela sungkawa karena kemungkinan pramugari tersebut meninggal dunia dalam insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

 

2 dari 3 halaman

Duduk di Kursi Penumpang

"Innalillahi," komentar seorang warganet. "Kak semoga baik-baik aja ya," timpal warganet lainnya.  Namun saat ini, akun Instagram pribadi Oke Dhurrotul sudah dialihkan menjadi akun pribadi.

Oke masuk dalam manifest penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu, 9 Januari 2021. Dari pihak keluarga diketahui bahwa ia terbang ke Pontianak sebagai salah satu kru tambahan Sriwijaya Air.

"Kemarin, pukul 14.30 Wib kami melihat pemberitaan pesawat jatuh. Awalnya enggak menyangka ada kakak saya di dalam pesawat itu karena dia kerja di NAM Air, bukan Sriwijaya Air," kata adik sepupu Oke, Destri di rumahnya, seperti dikutip dari laman Merdeka.com, 10 Januari 2021.

"Saya dapat kabar kalau dia berangkat sebagai kru tambahan, duduk di kursi penumpang, baru pulangnya nanti jadi pramugari," sambungnya.

Pihak keluarga kemudian mendapatkan informasi dari pihak maskapai bahwa Oke Dhurrotul Jannah merupakan salah satu penumpang pesawat. Wanita berusia 23 tahun itu sudah lima tahun menjalani profesi sebagai pramugari.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: