Sukses

Bikin Haru, Pria Tunanetra Dapat Kejutan Sulaman USG Calon Anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada kisah menyentuh yang beredar di jagat maya, salah satunya datang dari seorang pria tunanetra bernama Nathan Edge yang mendapat kejutan manis. Edge dan pasangannya, Emma Fotheringham, kini tengah menanti kehadiran anak pertama mereka.

Dilansir dari laman People, Jumat, 18 Desember 2020, usai menjalani antenatal scan di usia kandungan ke-12 minggu, Fotheringham merasa sedih Edge tak dapat melihat gambar janin di perutnya yang sedang tumbuh. Edge merupakan seorang tunanetra sejak berusia enam tahun.

Namun, pertolongan hadir dari pelatih anjing bernama Deb Fisher. Meski tak memiliki pengalaman apa pun, Fisher berjanji menyulam replika scan tersebut agar Edge dapat merasakan kehadiran calon anaknya.

"Fisher menyebut, ia belum pernah menyulam sebelumnya, tapi ingin sekali mencoba dan menyulam semua scan kami untuk Nathan agar dapat merasakan kegembiraan saat bayi laki-laki kami tumbuh," kata Fotheringham.

Ia melanjutkan, dirinya tak percaya seseorang dapat begitu baik dan bijaksana. Hal tersebut akan jadi kejutan manis dan istimewa untuk Nathan.

"Saya berniat untuk menyulam, saya pikir itu tak sulit. Ada banyak jahitan dan pelepasan," katanya.

Terlebih lagi, Fisher juga harus berjuang menginterpretasi gambar scan dari janjin di perut Fotheringham. Ia sampai berkonsultasi dengan bidan untuk memberitahunya bagian bayi mana yang dapat membuatnya menonjol.

2 dari 4 halaman

Perjuangan 40 Jam

Usai 40 jam kerja keras selama tiga minggu, penyulam pemula ini berhasil menyelesaikan tugasnya. Hadiah itu jadi kejutan yang kemudian diberikan pada Edge.

Edge pun sempat mengunggah hasil sulaman itu melalui akun Twitter. Dalam potret terlihat hasil sulaman, boneka, dan kartu ucapan.

"Betapa luar biasanya menerima kejutan luar biasa ini hari ini, ini adalah versi sentuhan sulam dari scan bayi 12 minggu kami, jadi untuk pertama kalinya sebagai ayah tunanetra, saya dapat membuat gambar scan bayi kami melalui sentuhan. Tidak dapat menggambarkan betapa menakjubkannya ini," tulisnya pada 11 Desember lalu.

3 dari 4 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: