Sukses

Sneakers Lokal dan Plester Luka Kembali Kolaborasi, Akankah Sesukses Sebelumnya?

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi kini jadi kata kunci agar bisnis bisa tetap bertahan, terutama di masa pandemi Covid-19 yang penuh ketidakpastian. Setelah sempat bergandengan tangan dengan label teh kemasan lokal, merek sneakers lokal, Sage Footwear, kini berkreasi bersama dengan plester penutup luka, Hansaplast.

Kerja sama itu bukan yang pertama antara keduanya. Kolaborasi edisi perdana habis terjual dalam waktu tiga menit. Sementara, sneakers kolaborasi Sage Footwearx Hansaplast Vol. 2 akan dijual dengan sistem pre-order jumlah terbatas pada periode 12--14 Desember 2020 pada pukul 16.00 secara eksklusif di salah satu e-commerce.

"Selain untuk memenuhi permintaan pasar yang begitu tinggi, kami berharap kolaborasi ini dapat menghidupkan kembali masa-masa di mana kita tidak takut terluka dan merasa tangguh," kata Hamzah Dwi Putra, salah satu pendiri dari Sage Footwear, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Pada sepatu edisi terbaru akan dilengkapi dengan tulisan Heal & Protect. Lewat desain tersebut, pihaknya ingin menyadarkan bahwa luka yang dialami dalam setiap perjalanan merupakan tanda perjuangan dan pembelajaran atas segala yang telah dilalui. Sneakers edisi terbatas ini juga didesain dengan warna dan ciri khas kedua label.

Tetap mengusung konsep ramah lingkungan, bagian upper sepatu ini memanfaatkan kanvas katun daur ulang dengan shade navy sebagai warna khas dari kedua label. Sementara, pada bagian velcro strap dari bahan kulit natural diberikan emboss dengan pola khas plester Hansaplast.

Detail tulisan Heal Better sebagai slogan produk plester itu terdapat pada heel counter. Filosofi plester yang melindungi dan menyembuhkan juga menjadi representasi atribut produk plester yang universal. "Heal Better juga sekaligus menjadi pesan kolaborasi Sage Footwear x Hansaplast," lanjut Varian Erwansa, salah satu pendiri dari Sage Footwear.

2 dari 4 halaman

Dikemas Khusus

Mengingat kolaborasi khusus, detail pun diberikan untuk desain kemasan. Dalam setiap boks sepatu dilengkapi dengan spray antiseptik, plester, dan salep luka.

"Kami sadar akan pentingnya mengedukasi masyarakat atasperawatan luka yang tepat dan kolaborasi ini menjadi salah satu cara kami untuk mengedukasi masyarakat tentang perlindungan dan perawatan luka," kata Setiawan Saputra, Shopper and Consumer Marketing Manager Hansaplast.

Lewat kolaborasi ini, mereka juga ingin berbagi dengan sesama. Untuk setiap sepuluh pasang sepatu yang terjual, akan ada sepasang sepatu yang akan disumbangkan kepada mereka yang berjalan tanpa menggunakan alas kaki yang baik.

Koleksi kolaborasi Sage Footwear x Hansaplast Vol. 2 akan kembali hadir secara eksklusif di salah satu e-commerce. Sepatu spesial ini dibanderol dengan harga Rp389 ribu.

3 dari 4 halaman

Gaya Boleh, tapi Jangan Abai Bermasker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: