Sukses

Tur Bersama, Mengapa Kate Middleton dan Pangeran William Tidur Terpisah di Kereta Kerajaan?

Kate Middleton dan Pangeran William naik kereta kerajaan dan berhenti di beberapa kota-kota besar di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William tengah menjalani tur melintasi Inggris selama tiga hari. Tur ini dilakukan dengan menaiki kereta kerajaan yang menghadirkan deretan fasilitas, termasuk kamar yang nyaman.

Dilansir dari laman People, Selasa (8/12/2020), kereta kerajaan ini terdiri dari sembilan gerbong terpisah. Awalnya, kereta didekorasi Ratu Victoria dengan cat emas 23 karat dengan sutra dan satin agar menyerupai Istana Buckingham.

Namun, kereta kerajaan telah diperbarui dengan balutan desain yang lebih sederhana. Penyesuaian tersebut membuat Kate dan William akan tidur di tempat tidur terpisah di kereta karena suite mereka memiliki tempat tidur ukuran single.

Sementara, kamar ini juga dilengkapi ruang makan 12 kursi, lengkap dengan meja Formica. Terdapat pula ruang onboard bagi para bangsawan untuk bekerja. Di samping itu, terdapat pula dapur, di mana staf menyiapkan makanan.

Sembilan gerbong dengan balutan warna merah anggur yang kini digunakan berasal dari Perayaan Perak Ratu Elizabeth pada 1977 silam. Gerbong itu menggantikan gerbong lain yang telah digunakan sejak 1941.

Kate Middleton dan Pangeran William naik kereta kerajaan pada Minggu, 6 Desember 2020 dan akan singgah di sejumlah kota di Inggris. Lewat tur ini, keduanya akan mendengarkan kisah-kisah inspiratif masyarakat, pengalaman, dan pengorbanan di masa pandemi corona Covid-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Perjalanan

Perjalanan ini jadi kali pertama Kate Middleton menaiki kereta kerajaan. Sementara, Pangeran William telah menjalani beberapa perjalanan sebelumnya dengan kereta ini.

William dan Kate akan bertemu dengan pekerja di garda terdepan, sukarelawan, staf panti jompo, kaum muda, hingga anak sekolah. Momen ini sekaligus jadi momen mereka memberi penghormatan pada orang-orang yang telah tiada, menurut sumber kerajaan.

Pasangan ini pertama berhenti di Edinburgh, Skotlandia pada Senin pagi, 7 Desember 2020, waktu setempat. Kehadiran mereka disambut suara instrumen bagpipes.

Sementara, Meghan Markle sempat bepergian bersama Ratu Elizabeth II dengan kereta kerajaan selama tamasya mereka pada Juni 2018. Namun, Pangeran Harry tak pernah naik kereta ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.