Sukses

Gaya Ratu Elizabeth II dalam Acara Virtual di Istana Buckingham

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II menyambut pengunjung ke kediamannya di Istana Buckingham di London secara online. Ratu Elizabeth II menyelenggarakan audiensi virtual untuk kali pertama pada Jumat, 4 Desember 2020.

Dilansir dari laman People, Senin (7/12/2020), Ratu Elizabeth II menyapa duta besar asing yang mengunjungi Istana Buckingham lewat obrolan video dari Kastil Windsor. Seperti yang diketahui, kediaman ini jadi tempat Ratu dan Pangeran Philip karantina di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Ratu tampil dalam balutan gaun putih. Ibunda Pangeran Charles ini juga mengenakan kalung mutiara yang menjadi aksesori kesayangannya, anting mutiara, bros, serta jam tangan.

Rambut pendek Ratu Elizabeth II tampak tertata dengan rapi. Tak ketinggalan, ia juga memulas lipstik merah yang membuat penampilannya semakin segar.

Ratu duduk sembari tersenyum di depan layar komputer yang diatur sehingga ia dapat bertemu dengan tiga duta besar. Ketiganya adalah duta besar Hongaria untuk Inggris, Dr. Ferenc Kumin dan istrinya, duta besar Georgia, Sophie Katsarava, dan Gil da Costa, duta besar dari Republik Demokratik Timor-Leste.

Momen ini juga kesempatan bagi Ratu untuk melihat kediamannya. Meski ia dan Pangeran philip telah bepergian ke perkebunan Sandringham dan Balmoral selama musim panas, ia belum kembali ke Istana Buckingham sejak Maret.

Ratu Elizabeth II ambil bagian dalam panggilan video publik pertamanya untuk memberi hormat kepada pengasuh yang tidak dibayar pada Juni. Hal ini menjadi salah satu hal untuk menyesuaikan dengan pembatasan karena pandemi Covid-19. Ratu ditemani oleh sang putri, Putri Anne.

2 dari 4 halaman

Ulang Tahun Pernikahan ke-73

Sebelumnya, ia telah berpartisipasi dalam beberapa panggilan video. Termasuk ketika ia diiringi oleh orkestra anak-anak untuk merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-73.

"Itu sangat bagus, bukan?" kata Ratu sembari tersenyum. "Terima kasih telah mengizinkanku mendengarnya."

Bertepatan dengan momen bahagia hari jadi pernikahan itu, Ratu dan Pangeran Philip mendapatkan banyak ucapan, salah satunya dari ketiga cicitnya yang juga buah hati Pangeran William-Kate Middleton, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

The Royal Family mengunggah potret di akun Instagram resmi yang menampilkan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip tengah duduk bersebelahan. Potret itu diabadikan November lalu di Ruang Oak, Kastil Windsor.

Ratu dan Pangeran Philip sedang melihat kartu ucapan ulang tahun pernikahan yang diberikan ketiga cicitnya. Kartu ucapan itu berlatar warna putih dengan angka 73 pada bagian depan.

3 dari 4 halaman

Infografis Ampun Bang Jago! Jangan Kendor Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: