Sukses

Kejutan Hadiah Ultah Pernikahan ke-73 Ratu Elizabeth II dari Orkestra Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-73 pada 20 November 2020 lalu. Kendati demikian, ucapan dan hadiah manis atas selebrasi ini masih terus berlanjut hingga di penghujung bulan.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Senin (30/11/2020), Ratu menerima kejutan kado hari jadi pernikahannya pekan lalu. Kala itu, Ratu Elizabeth II tengah menikmati pertunjukan online dari orkestra anak-anak di Siprus.

Ratu diajak tur virtual proyek komunitas di Mozambik selama panggilan video dengan tiga pemenang Commonwealth Points of Light Award. Ibunda Pangeran Charles ini berada di Kastil Windsor saat momen itu berlangsung.

Ratu tak dapat menyembunyikan senyumnya ketika mendengar 45 anak menampikan karya yang belum pernah didengar bertajuk Modus Cyprius. Penampilan ini sebagai rasa hormat, sekaligus ucapan selamat atas ultah pernikahan Ratu dan Pangeran Philip.

Guru musik bernama Nikoletta Polydorou menerima penghargaan tersebut usai mendirikan grup Sistema Siprus pada 2018. Terbentuknya grup ini untuk memberi pelajaran musik dan instrumen gratis pada anak-anak muda yang rentan.

"Anda akan jadi orang pertama yang mendengar (lagu) dan terimalah sebagai hadiah kami untuk hari pernikahan Anda," kata Nikola pada Ratu.

"Itu sangat baik," kata Ratu Elizabeth II sembari tersenyum.

2 dari 4 halaman

Tawa Ratu Elizabeth II

Pertunjukan kejutan tersebut diakhiri nyanyian grup, "Happy Anniversary Your Majesty!". Hal ini membuat Ratu Elizabeth II tertawa gembira.

"Baiklah, terima kasih telah mengizinkan saya mendengarnya. Itu sangat bagus," kata Ratu.

Ratu memberi penghargaan pada satu sukarelawan dari seluruh Commonwealth setiap minggu lewat Points of Light. Hal ini sebagai pengakuan atas perbedaan yang telah mereka buat dalam komunitas lokal.

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: