Sukses

Jaket, Item Paling Laris Terjual di Pertunjukan Virtual JFW 2021

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 memang sudah selesai. Namun, masih ada cerita yang bisa diulik seputar pekan mode yang pertama kali sepenuhnya digelar virtual tersebut. Salah satunya soal item fesyen yang paling laris terjual saat pergeralan "The Show of Heart" yang menampilkan lima brand lokal pilihan Lazada.

Kelima desainer yang menggawangi sejumlah label tersebut memiliki ciri khas masing-masing. Namun, ada benang merah dari koleksi mereka di panggung JFW 2021 lalu, yakni menghadirkan busana siap pakai. Jaket beragam model termasuk di dalamnya dan jadi item paling diminati para konsumen.

Salah satunya diakui oleh founder label SSST. "Produk yang paling banyak keluar adalah hoodie. Mungkin karena style-nya yang oversized yang sekarang lagi banyak diminati," kata Mielka Raputra Bardim, desainer sekaligus founder SSST, pada Liputan6.com via aplikasi perpesanan, Jumat (4/12/2020).

Hal yang sama diungkapkan Nadya Nizar dari Nadjani. Ia menyebut jaket parasut adalah barang yang paling banyak dibeli konsumen, terutama saat show digelar pada Sabtu malam, 28 November 2020.

"Mungkin sekarang lagi pada pake buat olahraga," ia menganalisa. Nadya bersyukur fitur see now buy now yang dimiliki salah satu e-commerce itu membantunya mendongkrak penjualan. 

Warning Clothing, label busana asal Bandung, juga kecipratan rezeki yang sama. Jaket semi parka dan tas jadi item yang terlaris.

"Mungkin karena dibantu KOL-nya (Richard Kyle) juga yang fit sama look tersebut dan exposure dari medsosnya. Mungkin juga relate sama kebutuhan orang di keadaan sekarang," kata Noviana, Direktur Kreatif Warning Clothing.

2 dari 4 halaman

Warna Cerah

Berbeda dari tiga label lainnya, HAM! Jeansku menyebut produk yang terlaris tetaplah celanja jeans. Barang tersebut memang andalan utama label asal Jakarta tersebut. Yang menarik, konsumen cenderung menyukai warna cerah.

"Salah satu produk kita yang paling laris, yaitu A1 Purple Galaxy. Menurut saya, produk itu paling laris karena penggunaan cat berwarna ungu muda yang cukup mencolok yang menambah keunikan produk tersebut," ujar Vincent Ham, pendiri label tersebut.

Begitu pula dengan kecenderungan konsumen 3Mongkis. Tiga item terlaris didominasi setelan blus dengan banyak kantong depan dan celana panjang. Warnanya yang cerah juga jadi poin tersendiri, yakni lillac dan putih.

"Menurut kami, produk tersebut paling laris karena siluetnya yang loose dan nyaman dikenakan namun tetap terlihat stylish," jelas Hetty Awi, founder 3Mongkis.

 

3 dari 4 halaman

Infografis Protokol Kesehatan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: