Sukses

Lupo Si Anjing Kesayangan Mati, Kate Middleton dan Pangeran William Bersedih Hati

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton sedang berduka setelah kematian anjing peliharaan mereka. Pasangan Kerajaan Inggris itu mengumumkan kematian Lupo pada Minggu, 22 November 2020.

Anjing spaniel berbulu hitam itu sudah sembilan tahun hidup bersama keluarga William. Ia mati sepekan sebelum pengumuman.

"Dengan sangat sedih, minggu lalu, anjing kesayangan kami, Lupo, meninggal. Ia menjadi jantung keluarga kami untuk sembilan tahun terakhir dan kami akan sangat merindukannya - W & C," tulis pasangan itu di Instagram Kensington Royal, dikutip dari laman People, Senin (23/11/2020).

Tak hanya William dan Kate yang berduka, sang adik, James Middleton, juga mengungkapkan kehilangannya atas kepergian Lupo. Ia berbagi cerita saat Lupo bersama beberapa anjingnya yang lain.

"Ini kabar menyedihkan bahwa Lupo, anjing kesayangan saudariku Catherine dan keluarganya telah mati. Lupo adalah anak dari Ella, saudara Zulu, Inka, dan Luna," tulis James di akun Instagramnya.

Ia menyatakan tak ada yang siap atas kehilangan seekor anjing. Tetapi, bagi mereka yang tak pernah memiliki anjing, akan sulit memahami rasa kehilangan tersebut.

"Tapi bagi yang mencintai anjing tahu kebenarannya: seekor anjing tidak hanya peliharaan, dia adalah anggota keluarga, seoraang sahabat, teman yang loyal, guru, dan terapis," tulisnya lagi.

Ia mengatakan kabar kehilangan Lupo mengingatkan kembali atas situasi ia kehilangan anjing pertamanya pada 2017. James sendiri menghibur diri dengan berdoa, menyalakan lilin, dan membawa Ella (induk Lupo) berjalan-jalan untuk mengenang Lupo.

"Selamat beristirahat Lupo. Tilly dan Mini akan menunggumu. Kami akan selalu diingat dan warisanmu akan terus hidup. Anak baik," tutup James.

2 dari 3 halaman

Foto Bersejarah

William dan Kate pertama kali memelihara Lupo dalam keluarga mereka pada 2012, yakni setahun sebelum kelahiran Pangeran George. Beberapa tahun kemudian terungkap bahwa anjing mereka telah membantu pasangan tersebut melewati masa-masa sulit, yakni ketika William akan pergi ke Kepulauan Falkland untuk enam minggu penugasan.

"Ketika Pangeran William berada jauh di Kepulauan Falkland, kami pergi makan malam dengan beberapa teman di Angkatan Udara, dan dia berkata betapa sulit bagi Kate karena ia harus meninggalkannya selama enam minggu. Itu saat mereka merawat spaniel untuk membantunya saat tinggal terpisah," ujar Natalie Bressani, seorang tamu pesta Natal di Istana Kensington pada 2018 lalu.

Lupo beberapa kali berfoto bersama dengan keluarga Kate Middleton. Salah satu yang paling diingat adalah sesi pemotretan bersama George kecil. Foto tersebut untuk merayakan ulang tahun George yang ke-3.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: