Sukses

6 Destinasi Baru yang Masuk Daftar Kota Terindah di Italia

Liputan6.com, Jakarta - Italia memiliki kekayaan alam yang melimpah membuatnya menjadi salah satu negara dengan deretan destinasi wisata cantik. Hal ini membuat daftar kota terindah di sana terus bertambah.

I Borghi piu belli d'Italia, asosiasi Italia yang melestarikan dan mempromosikan kota-kota dengan penduduk kurang dari 15 ribu, telah menambahkan enam destinasi indah baru dalam daftar kota terindah. Mana saja kota tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperrti dilansir dari laman Travel and Leisure, Senin (16/11/2020), berikut ini.

1. Tropea

Salah satunya di antaranya adalah Tropea, mutiara di Laut Tyrrhenian. Kota tersebut juga populer dengan bawang merah dan garis pantainya yang cantik.

2. Monte Sant'Angelo

Kota yang terletak di wilayah Puglia, Italia ini adalah rumah bagi dua situs Warisan Dunia UNESCO, yakni tempat suci abad kelima, Santuario di San Michele Arcangelo dan Forest Umbra. Kota-kota tersebut harus mengajukan permohonan untuk dimasukkan ke dalam daftar asosiasi.

Selain itu, juga menunjukkan bahwa deretan kota itu memiliki nilai seni, warisan budaya, dan sejarah. Mereka juga wajib bertindak untuk melindungi lingkungan, menemukan cara untuk melestarikan tradisi lokal, serta menawarkan akomodasi wisata.

Setiap kota baru dalam daftar tersebut mendapatkan spotnya. Hal ini dikarenakan sifatnya yang unik dan memesona, demikian kata asosiasi itu ketika mengumumkan penambahan.

2 dari 4 halaman

3. Monteleone d'Orvieto

Berlanjut dengan Monteleone d'Orvieto di Umbria yang mendapat spot dalam daftar. Kota ini masuk daftar berkat tembok abad pertenganan, kastil, hingga gereja yang mendominasi kota itu pada 1300-an.

4. Casoli

Ada pula Kota Casoli yang turut menandai spot daftar tersebut. Kota ini didominasi kebun anggur, pohon zaitun, dan cagar alam yang berfungsi sebagai latar belakang sempurna untuk minuman aperitivo.

3 dari 4 halaman

5. Bassano

Ada pula Bassano in Teverina yang masuk ke dalam daftar kota terindah. Kota ini bertengger yang menghadap ke Lembah Tiber, sejarah Etruria yang kaya, dan keberadaan beberapa desa terlantar di dekatnya yang siap untuk dijelajahi.

6. Montechiarugolo

Montechiarugolo adalah salah satu kota terkecil yang masuk dalam daftar karena menjadi rumah bagi kurang dari 100 penduduk. Kota ini berada di sekitar bekas kediaman mewah anggota keluarga Marchi, sebuah kelompok yang termasuk direktur Antonio Marchi. Kini, daftar asosiasi tersebut total ada 315 kota.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: