Sukses

Pelanggan GrabFood Kini Bisa Pesan Makan dari Beberapa Tempat Sekaligus dalam 1 Pengantaran

Liputan6.com, Jakarta -  Untuk lebih memudahkan pelanggan dalam pemesanan makanan, GrabFood meluncurkan beberapa fitur terbaru dan menyempurnakan fitur yang sudah eksis. Salah satunya, pelanggan dapat memilih kode promosi pilihan mereka di laman utama GrabFood agar mereka mudah melihat dan memilih mitra merchant yang berpartisipasi untuk promosi tersebut.

Pelanggan juga bisa membayar pesanan GrabFood mereka menggunakan ragam opsi nontunai, serta memberi tip saat mitra pengantaran masih memproses pesanan.

"Dengan menggunakan fitur Pesan Sekaligus, pelanggan kini dapat memesan dari berbagai mitra merchant yang lokasinya berdekatan dalam satu transaksi, dan cukup membayar satu kali biaya pengantaran," jelas Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood dalam konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Fitur terbaru lainnya adalah kita bisa memberi tip sebelum pesanan diantar. Tujuannya agar para pelanggan tidak lupa memberi tip kepada sopir. "Biasanya kita bisa memberi tip setelah transaksi selesai, tapi kini pelanggan bisa memberi tip saat mitra pengantaran masih memproses pesanan," lanjut Hadi.

Dalam kesempatan itum Hadi juga mengungkapkan menu-menu yang jadi favorit pelanggan di bulan lalu. "Menu makanan sehat, kopi literan dan makanan siap masak termasuk yang banyak dipesan dan memang sudah banyak diminati dalam beberapa bulan terakhir ini. Selain itu, memesan makanan dalam jumlah banyak juga meningkat pesat," terang Hadi.

GrabFood juga mengumumkan peluncuran festival kuliner "Makanthon" untuk mengapresiasi pelanggan, mitra pengantaran, dan juga mitra merchant, mulai 9 November hingga 13 Desember 2020. Menurut Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, melalui "Makanthon", pelanggan, mitra pengantaran, dan mitra merchant dapat berpartisipasi untuk memenangkan berbagai hadiah, mulai dari emas, smartphone, dan voucer GrabFood dengan total hadiah sebesar Rp1 miliar.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Standar Kebersihan

Pelanggan di Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Bali, Pekanbaru, Lampung, dan Balikpapan dapat berpartisipasi dalam Makanthon.

"Makanthon adalah mega festival kuliner pertama dan terbesar kami, dan ini juga wujud apresiasi dan cara kami berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia atas dukungan dan kepercayaan mereka kepada kami terutama di masa pandemi yang penuh tantangan," ucap Neneng.

"Kami akan terus berinovasi, mencari cara untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna kami, serta meningkatkan standar kebersihan dan kualitas layanan dalam pengantaran makanan," tambahnya.

Para pemenang akan dipilih dalam tiga periode. Pengundian pertama akan dilakukan pada 27 November, pengundian kedua pada 11 Desember, dan pengundian hadiah utama akan dilakukan pada 18 Desember 2020 dalam acara Malam Puncak Makanthon. Acara Malam Puncak Makanthon akan diisi oleh serangkaian agenda antara lain pemberian penghargaan bagi pelanggan, mitra pengantaran, dan mitra merchant, sesi talk show, dan games dengan bintang tamu spesial.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: