Sukses

Kampanye Sebar 10.000 Makanan dalam 10 Jam, GrabFood Pecahkan Rekor MURI

GrabFood mengingatkan agar tidak telat makan lewat kampanye terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Telat makan menjadi hal yang sering terjadi pada kebanyakan orang di tengah kesibukan. Kebiasaan telat makan ini ditanggapi oleh Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi. Menurutnya, makanan bukan hanya sebagai pengisi nutrisi tapi juga penggerak suasana hati saat bekerja.

Hal ini membuat GrabFood membuat gerakan 'Jangan Lupa Makan' sebagai bentuk pelayanan lebih kepada pelanggannya. Sebagai upaya kampanye gerakan 'Jangan Lupa Makan', GrabFood juga mengantarkan 10.000 paket makanan gratis dalam waktu sepuluh jam pada Jumat, 17 Januari 2020.

Kegiatan ini diadakan di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Ratusan pengemudi Grab turut berpastisipasi mengantarkan makanan mulai pukul 11.00 WIB. Di Jakarta, 150 pengemudi ojek online sudah bersiap di Holywings, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk mengantarkan makanan.

Makanan tersebut dibagikan untuk orang-orang yang mendedikasikan sebagian waktunya mengurus kepentingan umum, seperti polisi, dokter, pemadam kebakaran, pengendara transportasi umum, dan petugas kebersihan.

"Di sini kita sudah mengecek siapa, di mana, yang masuk dalam kriteria orang-orang yang melayani masyarakat tapi yang suka lupa makan," ujar Neneng, di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Kegiatan ini sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan Mengantarkan 10.000 Paket Makanan Serentak di Lima Kota di Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Fitur Baru

Selain gerakan 'Jangan Lupa Makan', GrabFood juga mengeluarkan tujuh fitur baru pada aplikasinya. Salah satunya fitur untuk berbagi dimana Anda bisa membelikan makanan atau minuman untuk pengemudi ojek yang mengantarkan makanan Anda.

Tak hanya bisa menebar kebaikan, GrabFood Ambil Sendiri juga akan jadi fitur yang mempermudah Anda ketika memesan makan sendiri, tanpa campur tangan driver, Anda bisa memesan lewat aplikasi dan langsung mengambilnya tanpa mengantri.

Fitur lain yang bisa Anda coba agar tak sampai lupa makan antara lain Multi Order, Anda bisa memesan di beberapa tempat berbeda dalam waktu bersamaan, Pesan Ulang untuk mempermudah Anda memesan menu favorit tanpa harus repot mencari, fitur Kesayanganku yang mana Anda bisa menandai menu yang ingin Anda coba, fitur Centang Hijau sebagai penanda mitra GrabFood pilihan, Layanan GrabKitchen dan Pusat Bantuan untuk menerima masukan atau keluhan Anda. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.