Sukses

Tips and Trik Agar WFH Jadi Lebih Mudah

Liputan6.com, Jakarta – Kerja dari rumah (work from home, school from home) menjadi tren global beberapa waktu terakhir ini. Pemerintah Indonesia memang sudah menjalankan tahap new normal agar aktivitas ekonomi bisa sedikit demi sedikit bergerak. Namun masyarakat dihimbau menerapkan protokol kesehatan.

Meski begitu, banyak dari kita yang memilih tetap melakukan segala aktivitas di rumah, termasuk bekerja, dan belajar. Banyak orang menginginkan sistem kerja di rumah. Harapannya bisa bangun lebih siang, tidak perlu commute, dan waktu jadi lebih fleksibel.

Namun yang terjadi kerja di rumah seringkali lebih lelah dari work from office. Agar tidak exhausted, berikut tips and trik kerja di rumah yang lebih mudah dan menyenangkan.

Bangun tidur jangan langsung kerja

Hindari yang namanya bangun tidur langsung buka laptop. Otak yang belum sepenuhnya ‘bangun’, sejujurnya tak akan kuat langsung disuruh kerja keras.

Pokoknya setelah bangun, minumlah 400 ml air putih untuk menyeimbangkan dehidrasi tubuhmu ketika kamu tidur selama kurang lebih delapan jam. Rapikanlah kamar dengan begitu kamu akan mulai terbentuk suatu pola pikir untuk bisa menyusun agenda untuk harimu itu.

Persiapkan alat-alat kerja

Ini yang tak kalah penting. Kalau sudah duduk jangan langsung mulai kerja. Siapkan terlebih dahulu perangkat yang dibutuhkan. Pastikan juga koneksi internet, audio, hingga webcam terjamin. Apalagi kalau harus conference call buat meeting.

Tak jarang kita dituntut buka deck presentasi atau materi sambil share screen atau mengerjakan hal-hal penting seharian. Demi WFH yang lebih produktif kamu bisa investasi di laptop yang proper dan tahan lama seperti Macbook Air 2020.

Ditambah lagi, semua perangkat Apple kamu (iPhone, iPad, dan Macbook) bisa terhubung dengan AirDrop, yang memberikan akses dan pengamanan saat transfer file.

Tentukan jam istirahat

Yang namanya kerja atau belajar di rumah, juga tetap butuh istirahat. Dan tentu kita butuh yang namanya cooling down sejenak. Mengutip laman Lifehack, penting untuk memisahkan gadget untuk pekerjaan dan urusan pribadi. Sehingga saat belajar atau kerja, kita tidak mudah terdistraksi dengan urusan pribadi, begitu juga sebaliknya.

Saat istirahat kamu bisa mengisi waktu dengan makan siang sambil streaming film atau series seru di iPad Pro Generasi 3 atau iPad Pro 2020. Bentuknya yang compact dan ringan bikin tablet ini nyaman dibawa ke mana aja. Tablet iPad Pro Generasi 4 dilengkapi dengan salah satu chipset tercepat Apple yakini A12Z Bionic, salah satu chipset tercepat iPad.

Chipset ini berguna untuk mereka yang suka menikmati konten. Karena iPad Pro Generasi 4 hadir dengan pilihan 11 dan 12,9 inci dengan rasio 2.388 x 1.668 piksel dan 2.732 x 2.048 piksel untuk ukuran 12,9 inci.

iPad Pro Gen 4 juga bisa jadi teman produktivitas kamu dengan bantuan smart keyboard folio dan Apple Pencil. Untuk bikin notes, belajar atau workshop online, bikin doodle photos, semua bisa dilakukan di iPad Pro Gen 4.

Tetap Terhubung dengan Orang Terdekat

Karena situasi yang belum sepenuhnya aman, melampiaskan rindu dengan orang terdekat bisa dilakukan dengan group call. Tak perlu bicara kerjaan juga, bahas hal ringan saja dan bahkan gosip bisa jadi sarana melepas penat kerjaan atau belajar online.

Supaya pengalaman ngobrol jadi makin berkesan, AirPod Generasi 2 bisa jadi gear yang kamu andalkan. Apalagi kalau kamu memang sudah nyaman banget di ekosistem Apple. AirPods 2 memiliki durasi waktu bicara (Talk Time) yang 50% lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya.

AirPods 2 juga mendukung quick charge atau mengisi baterai secara cepat ke masing-masing earphone. Cuma pengisian daya 15 menit di dalam charging case dapat digunakan untuk 3 jam listening time, serta 2 jam talk time. Jadi ngobrol makin aktif dan produktif bersama ekosistem Apple.

Jangan lupa gerak!

Untuk kamu yang seharian duduk, nilai plus dari kerja di rumah, kamu bisa mengatur waktu lebih leluasa. Jadi kamu bisa meluangkan waktu untuk olahraga. Apalagi banyak banget konten olahraga baik gratis maupun berbayar yang bisa kamu jadikan panduan workout di rumah.

Olahraga sambil mendengarkan musik atau podcast jadi kegiatan menyenangkan seusai kerja. Supaya pengalaman mendengarkan musik jadi maksimal, kamu bisa pakai true wireless stereo AirPods Pro. TWS terbaru dari Apple ini dilengkapi fitur Noise Cancellation yang berguna meredam kebisingan dari suara sekitar telinga.

Peredam suara ini berfungsi untuk mencegah masuknya suara dari luar supaya suara yang dihasilkan jadi lebih fokus. Mau nonton atau video call nggak bakal terganggu suara dari luar earphone.Itu tadi cara membuat kerja di rumah jadi lebih mudah. Mau tahu lebih dalam soal produk Apple lainnya

?Saat ini iBox Indonesia mengadakan iBoxing Week, yang mana kamu bisa ikutan virtual workshop sekaligus product knowledge produk Apple lainnya langsung dari expert. Ada banyak penawaran menarik dan Flash Deals diskon hingga jutaan rupiah! Gadget Apple untuk semua kebutuhan kerja di rumah atau entertainment bisa kamu beli di www.ibox.co.id atau datang langsung ke store iBox.  Pastikan kamu juga menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan cek suhu tubuh.

Sekarang iBox juga punya Official Store di Shopee. Jadi produk asli dan pasti bergaransi TAM bisa kamu beli dapatkan dengan kemudahan belanja online di marketplace.Jangan lupa follow akun Official Instagram iBox Indonesia @iboxindonesia karena akan ada informasi menarik seputar produk Apple lainnya. See you on iBoxing Wee