Sukses

Chef Yuda Bustara Bakal Demo Masak Makanan Penutup Khas Hong Kong, Catat Waktunya

Liputan6.com, Jakarta - Kuliner jadi salah satu komponen yang lekat dengan wisata Hong Kong. Mengobati kerinduan akan cita rasa tersebut, Hong Kong Toursim Board (HKTB) memboyong dua makanan penutup khas wilayah otonomi istimewa tersebut melalui demo masak bersama Chef Yuda Bustara di Jakarta Dessert Week 2020.

Berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Jumat, 9 Oktober 2020, HKTB percaya sebenarnya ada banyak sekali alasan untuk merindukan Hong Kong. Bisa saja karena pemandangan, jelajah kuliner, seni, budaya, atraksi, maupun wisata belanja.

Namun, satu hal yang sangat pasti dirindukan adalah momen-momen ketika menikmati penganan khas Hong Kong. Berkolaborasi dengan Jakarta Dessert Week 2020, HKTB akan menyuguhkan Egg Tart dan Ice Yuen Yang Milk Tea, minuman khas perpaduan antara kopi dan teh.

Kedua sajian khas ini bakal dimasak Chef Yuda melalui demo masak secara langsung di Tokopedia Play pada Sabtu (10/10/2020), pukul 17.00--18 WIB. "Dalam keterbasan pergerakan untuk traveling saat ini, platform kuliner memang jadi salah satu cara mengingat kembali momen tertentu," kata Gupta Sitorus, salah satu pendiri Jakarta Dessert Week.

Sebagai chef yang akan membawakan demo masak makanan penutup khas Hong Kong, Chef Yuda juga berbagi cerita. “Saya merasa sangat terhormat mewakili HKTB di festival ini," katanya mengawali.

"Bagi saya, demo masak ini merupakan waktu yang sangat spesial untuk membagikan dua hidangan khas Hong Kong favorit saya, Hong Kong Egg Tart dan Hong Kong Iced Milk Tea, selain dari pineapple buns, wonton noodles, beef brisket noodles, dan roast goose," imbuh Chef Yuda.

"Saya akan menunjukkan bagaimana membawa momen kenangan di Hong Kong ke rumah Anda dengan memasak dua makanan penutup khas," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bakal Ada Hadiah Khusus

Chef Yuda Bustara menyambung, di demo masak tersebut, bakal ada pembagian hadiah khusus pada penonton yang beruntung. Hadiah tersebut berupa bahan-bahan untuk membuat Egg Tart dan Ice Milk Tea khas Hong Kong.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari program 100 Reasons to Miss Hong Kong yang dirilis HKTB pada Juli 2020.

Melalui program yang dimaksud, HKTB berharap dapat mengajak masyarakat Indonesia mengingat kembali momen-momen kenangan di Hong Kong. Juga, menjadikan Hong Kong sebagai salah satu destinasi teratas untuk disambangi setelah pandemi usai.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: