Sukses

Disneyland Hong Kong Kembali Dibuka, Tersedia Spot Swafoto

Liputan6.com, Jakarta - Sempat buka-tutup, Disneyland Hong Kong kembali dibuka untuk publik mulai Jumat, 25 September 2020. Sebelumnya, taman hiburan ini sempat menutup pintu karena lonjakan kasus Covid-19, demikian menurut taman hiburan tersebut.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Jumat, 25 September 2020, pembukaan kembali ini diputuskan bersama daftar panjang protokol kesehatan yang berlaku. Termasuk di dalamnya wajib memakai masker, ada pemeriksaan suhu, batas kapasitas dengan sistem reservasi online, peningkatan frekuensi pembersihan, dan disinfeksi di semua area kontak pengunjung.

Di kesempatan ini, Disneyland Hong Kong turut menghadirkan spot swafoto. Hal ini diterapkan agar pengunjung dapat mengabadikan potret dengan karakter taman hiburan sembari menjaga jarak dan rencana pertunjukan langsung di luar ruangan.

Taman hiburan ini akan buka selama lima hari dalam seminggu dan tutup pada Selasa dan Kamis, kecuali hari libur dan hari-hari khusus. Para pengunjung harus membuat pernyataan kesehatan saat memesan di hari yang akan datang.

Para tamu dapat mulai memesan untuk berkunjung mulai 23 September dan anggota Magic Access telah bisa dipesan sejak 22 September. Pembatalan gratis untuk tiket dan pemesanan hotel juga tersedia hingga 31 Desember.

Sementara, Disneyland Hong Kong pertama kali ditutup pada Januari sebelum awalnya dibuka kembali pada 18 Juni lalu. Namun, kurang dari satu bulan, taman hiburan ini ditutup sekali lagi usai Hong Kong melaporkan lonjakan kasus baru Covid-19.

2 dari 3 halaman

Taman Hiburan Lain

Disney World di Orlando pun telah dibuka kembali pada 11 Juli dengan sistem reservasi. Operasionalnya memberlakukan langkah-langkah keamanan, seperti pemakaian masker dan pemeriksaan suhu.

Namun, awal bulan ini, pihak taman hiburan mengatakan akan mengurangi jam buka Magic Kingdom Park, Epcot, Disney's Hollywood Studios, dan Disney's Animal Kingdom. Lalu, Disneyland Tokyo membuka perluasan taman terbesar yang pernah ada pada 28 September dengan wahana dan restoran baru.

Sedangkan, Disneyland di California tetap menutup pintu untuk publik. Taman rekreasi air Disney World tak akan dibuka kembali hingga setidaknya sampai Maret 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: