Sukses

Makanan Favorit Pangeran William Ternyata Murah dan Mudah Didapat

Pangeran William meminta disiapkan kue favoritnya saat pesta pernikahan dengan Kate Middleton pada 2011.

Liputan6.com, Jakarta -  Apa yang dilakukan keluarga Kerajaan Inggris bisa dibilang selalu menarik perhatian banyak orang. Begitu pula dengan makanan yang digemari para bangsawan Inggris seperti Pangeran William.

Suami Kate Middleton itu ternyata memiliki preferensi makanan yang tidak umum. Mengetahui makanan apa saja yang ia sukai mungkin membuat banyak orang heran karena kita membayangkan makanan yang mahal dan mewah.

Sebaliknya, Wiliiam ternyata lebih menyukai makanan yang umum, murah dan mudah didapat. Dilansir dari laman Hello Magazine, 21 September 2020, salah satu makanan favorit ayah tiga anak ini adalah pizza.

Ayam panggang adalah makanan tradisional hari Minggu di kerajaan Inggris. Namun mantan koki kerajaan Darren McGrady mengatakan kalau Pangeran William kecil lebih suka melewatkan hidangan itu dan lebih memilih pizza.

Kecintaannya pada pizza jelas berlanjut, karena William dewasa sekarang memasukkannya ke dalam menu sendiri di rumah yang ia tempati bersama keluarga kecilnya. Kate Middleton pernah mengungkapkan bagaimana ketiga anak mereka suka membuat pizza.

"Saya telah melakukannya dengan George dan Charlotte, kami membuat adonan pizza. Mereka menyukainya karena mereka bisa membuat tangan mereka berantakan," ungkap Kate.

Pangeran William juga menyukai kue cokelat. Namun pria berusia 38 tahun itu menyukai resep yang sangat spesifik yang dia ambil dari neneknya, Ratu Elizabeth II, yaitu kue biskuit cokelat.

Kue tersebut dikenal sebagai salah satu camilan teh sore favorit Ratu Elizabeth II dan Pangeran William mewarisi seleranya akan makanan manis. Ia bahkan meminta untuk menyiapkan kue ini pada pesta pernikahannya dengan Kate Middleton pada 2011.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fast Food

Makanan favorit William lainnya adalah berondong jagung atau popcorn. Selama tur kerajaan di Kanada dan Amerika Serikat pada 2014, pasangan itu terlihat berbagi seember popcorn saat mereka menghadiri pertandingan bola basket.

Mungkin kita mengira jika keluarga kerajaan harus mengikuti pola makan yang sangat sehat. Namun ternyata tidak selalu demikian. Selain pizza, Pangeran William juga menyukai burger dan makanan fast food lainnya. Saat masih kecil, dia dan Pangeran Harry suka mengunjungi ke McDonald's.

"Saya ingat Putri Diana datang ke dapur suatu hari dan berkata, 'Batalkan makan siang untuk anak-anak, karena saya akan membawa mereka keluar, kita akan pergi ke McDonald's," kenang Darren.

"Lalu saya berkata, 'Ya Tuhan, Yang Mulia, saya bisa melakukan itu, saya bisa membuat Burger'. Namun dia berkata, 'Tidak’ dan mereka memutuskan pergi ke restoran cepat saji," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.