Sukses

Hawaii Negara Bagian Paling Bahagia di Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Hawaii salah satu negara bagian di Amerika Serikat dinobatkan sebagai negara bagian paling bahagia. Hal itu terungkap berdasarkan studi terbaru yang lakukan Wallethub, baru-baru ini.

Hawaii tercatat di posisi teratas pada skala 100 poin setelah dievaluasi dalam 32 metrik, termasuk tingkat depresi dan perceraian di seluruh negara bagian, pendapatan, dan lainnya. Dilansir dari Fox News, kategori terkuat negara bagian adalah "kesejahteraan emosional dan fisik" dan "komunitas dan lingkungan", yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga.

Dalam kategori "lingkungan kerja",  Hawaii turun ke posisi 16 dari 50 negara bagian AS. Skor total Hawaii adalah 69,58 dari 100. Namun, itu unggul 0,16 atas Utah, yang membukukan tempat nomor dua dalam daftar.

Melengkapi lima negara bagian paling bahagia di daftar adalah Minnesota, New Jersey, dan Maryland. Di bagian bawah negara tersebut ada Kentucky, Louisiana, Oklahoma,  Arkansas, dan West Virginia terdaftar terakhir pada peringkat negara bahagia.

"Kebahagiaan adalah perasaan gembira, puas, dan emosi positif secara keseluruhan," kata Dr. Chieh-Chen Bowen, direktur departemen psikologi di Cleveland State University, terkait temuan WalletHub. "Kebahagiaan adalah tujuan universal. Kami semua ingin bahagia dan ingin perasaan seperti itu bertahan."

2 dari 3 halaman

Depresi Terendah

Dia mencatat bahwa secara psikologis, kebahagiaan sebagian besar berasal dari perasaan terhubung dengan keluarga dan teman, selain menemukan tujuan. Dalam kasus Hawaii, negara bagian berada di posisi kedua untuk persentase orang dewasa yang mengalami depresi terendah setelah New Jersey.

Hawaii juga berada di posisi keempat untuk tingkat perceraian terendah setelah Utah, North Dakota dan New Jersey. Hawaii juga mengalahkan Minnesota soal perceraian dan 45 negara bagian yang tersisa.

Namun ada yang tidak begitu baik untuk orang Hawaii. Negara bagian ini memiliki tingkat tidur yang cukup rendah dari 50 negara bagian. West Virginia, Kentucky, Tennessee dan Ohio tercatat sedikit lebih baik dalam kategori ini, dari lima tempat terbawah dalam grup ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :