Sukses

Traveling Keliling 18 Negara Selama 70 Hari Naik Bus, Berapa Tarifnya?

Perjalanan ini akan dilaksanakan pada 2021 dengan menempuh sekitar 20 ribu kilometer dalam 70 hari dan menyambangi 18 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Terobosan dalam dunia wisata terus hadir. Eksplorasi ini menawarkan opsi jalan-jalan yang tak hanya menarik, namun juga siap memberi pengalaman berbeda. Salah satunya dengan mengunjungi 18 negara menggunakan bus.

Dilansir dari laman The Nasional, Rabu (26/8/2020), perjalanan dari India ke Inggris ini akan dilaksanakan pada Mei 2021. Perusahaan perjalanan, Adventures Overland, menawarkan kesempatan pada 20 orang untuk bepergian dari Delhi ke London dengan bus mewah.

Detail perjalanan ini akan ditempuh lebih dari 20 ribu kilometer mengunjungi 18 negara selama 70 hari. Kendati waktu memulai perjalanan dapat ditunda akibat pandemi, dua pemiliknya, Sanjay Madan dan Tushar Agarwal, tetap ingin melanjutkan rencana perjalanan mereka.

"Beberapa bulan terakhir telah mengubah hidup kita semua, dan pandemi Covid-19 akan berlanjut untuk sementara waktu. Mengingat hal ini, kami hanya akan mulai menerima pemesanan setelah ada kejelasan terkait peraturan perjalanan, baik lokal maupun internasional," begitu bunyi keterangan di laman resmi Adventures Overland.

Rencananya, bus akan berangkat dari Delhi dan berkendara lintas negara sebelum berjalan ke Asia Tenggara melalui Myanmar, Thailand, dan Laos. Kemudian, akan menuju ke China dan Asia Tengah, sebelum berakhir di Eropa.

Tiket perjalanan darat ini dibanderol seharga 73.510 dirham Uni Emirat Arab atau setara Rp293 juta. Meski perusahaan mengatakan biayanya dapat bervariasi mendekati tanggal keberangkatan.

Hanya 20 penumpang yang dapat memesan seluruh perjalanan. Namun, terdapat opsi bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk satu atau dua tahap perjalanan darat lintas negara.

Penumpang akan duduk di bus yang telah disulap mewah dengan akses Wi-Fi gratis dan sarana hiburan. Kursi kelas bisnis dapat disesuaikan dengan ruang yang lebih luas untuk kaki. Sebagian besar malam akan dihabiskan di hotel berbintang empat atau lima.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Perjalanan

Dari India, bus akan menuju Myanmar dan Thailand, melintasi perbatasan ke Laos dan melanjutkan ke China. Turis akan menghabiskan 16 hari perjalanan melalui negara yang luas dengan perjalanan yang direncanakan, termasuk bertemu panda di Chengdu, berjalan di Tembok Besar, mengunjungi Gua Mogao, dan berkendara melalui Gurun Gobi.

Adventures Overland akan mengatur jadwal makan di restoran dan kafe lokal di setiap lokasi. Pihaknya akan menyediakan panduan berbahasa Inggris untuk berbagi fakta sejarah dan informasi menarik tentang setiap tujuan.

Dari China, bus akan berjalan di sepanjang rute Jalur Sutra menyeberang ke Kirgistan, Uzbekistan, dan Kazakhstan. Ekspedisi ini akan menuju ke Rusia dengan kunjungan yang direncanakan ke Astrakhan, Volga, dan Moskow, serta pelayaran sehari di Laut Kaspia.

Tahap terakhir dari perjalanan ini akan dilakukan di Eropa, mulai di negara-negara Baltik di Latvia dan Lituania, dan dilanjutkan ke Polandia. Turis akan mengunjungi ibu kota Ceko, Praha, dan Frankfurt di Jerman, lalu berkendara menuju Belgia. Usai 68 hari di jalan, penumpang akan tiba di London dengan dua hari disediakan untuk jalan-jalan di ibu kota Inggris.

Yang termasuk dalam biaya perjalanan adalah keseluruhan menginap di hotel, pemandu, dan biaya terkait visa, imigrasi, izin tamasya, serta pergerakan. Makanan yang direncanakan dan makanan ringan, serta minuman harian juga termasuk dalam biaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.