Sukses

Restoran Kebab di Atas Bus Bertingkat Hadir di London

Sebuah restoran kebab di atas mobil bertingkat dibuka di London, Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Firat Amara punya cara unik untuk membuat orang penasaran untuk menyantap kebab produksinya. Ia memutuskan untuk mengubah bus tingkat duanya di London menjadi toko kebab pada akhir tahun lalu.

Sekarang restoran kebab tersebut telah dibuka, namanya Last Sop Kebab. Restoran dalam bus bertingkat itu mampu menampung 40 pelanggan.

Firat memikirkan konsep itu pada Desember 2019 lalu. Ia membeli angkutan umum berupa bus dua tingkat di London 20 hari kemudian. Ia menghabiskan waktu dua bulan untuk menyelesaikan mobil itu hingga bisa beroperasi dan menjadi restoran kebab.

Dilansir dari Metro, Senin, 17 Februari 2020, Firat dan kedua rekannya harus melepas beberapa kursi mobil tersebut, melepas mesin dan ban belakang untuk memberi ruang meja, kursi, dapur, dan mesin kebab doner.

Gas listrik dan air yang diperlukan untuk menjalankan bisnis kebab ini berasal dari supermarket di sebelahnya yang dimiliki Firat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Habiskan Uang

Pria berusia 41 tahun itu merahasiakan berapa harga bus yang dibelinya di London. "Itu rahasia," dia terkekeh.

"Saya menghabiskan banyak uang, tapi saya tidak ingin mengatakan berapa jumlah yang saya habiskan untuk itu," katanya.

Bus ini dilengkapi dengan kursi dan dapur di mana makanan segar dibuat. Masih ada banyak fitur asli, termasuk sistem tannoy yang sekarang digunakan untuk memutar musik Turki.

Namun, terlepas dari semua fasilitasnya, seperti pada semua bus London, tidak ada toilet di dalamnya. Bus kebab ini menyajikan kombinasi kebab, salad segar, dan buka setiap hari. Mulai dari pukul 11 pagi hingga pukul 3 pagi waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.