Sukses

Tips Turunkan Berat Badan ala Tya Ariestya, Jalan 45 Menit Nonstop Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sejak beberapa waktu lalu Tya Ariestya rajin berbagi kiat dalam menurunkan berat badan. Lewat salah satu potret, ibu dua anak ini kembali menuliskan sepenggal cerita mengenai upaya yang telah dilakukan secara konsisten.

Dalam potret yang diunggah pada 21 Agustus 2020, Tya tampil dalam balutan atasan bermotif, legging hitam, dan sepatu. Rambut pendeknya dibiarkan tergerai dan terlihat bunga kamboja turut diselipkan di belakang telinga.

"Udah lebih keliatan hasilnya kah? Kok bs? Yg sering liat story aku pasti tau konsistensi aku mulai dari jalan 45menit tiap hari (tanpa libur apapun namanya, ampe kulit tanning)" tulis Tya Ariestya.

Tak hanya jalan kaki, istri Irfan Ratinggang ini juga disiplin waktu makan setiap hari, di mana ia tetap makan sebanyak lima kali. Tya juga tetap mengonsumsi nasi dan minum es.

Namun, ada beberapa pantangan dalam menjaga pola makan. "Trus? Ya aku gak makan Gula, Tepung, Minyak, Santen. Susah? Ngga kok, asal mau. Klo biasa manis gmn? Skrg kan banyak gula diet kok, masih bs minum manis. Trus gak bs gak minyak? Gak bs apa gak mau hayoooo?" tambahnya.

Salah satu yang Tya tekankan dalam menjalankan upaya ini adalah bagaimana memiliki kemauan kuat. "Apapun klo dilakukan dgn usaha pasti Ada hasilnya, sedikit atau banyak yg penting dapet sehat nya klo aku," jelasnya.

Tya menambahkan, tujuannya berbagi apa yang dilakukan semata ingin mengingatkan bahwa siapapun dapat menjalankan metode ini asal niat. "Sama2 manusia kok, dan gak butuh uang banyak utk jalanin apa yg aku lakuin," tulis Tya Ariestya.

2 dari 3 halaman

Jalan 45 Menit Nonstop

Melalui Instagram Stories, ia membagikan tips berjalan selama 45 menit nonstop. Saat jalan, tidak perlu berkeringat, tidak perlu capai, dan tak perlu sampai ngos-ngosan.

"Karena aku cinta diri aku sendiri, suamiku, anak2 aku, dan keluarga aku, jd aku pilih hidup dengan kualitas lebih baik dengan memilih pola hidup yg lbh sehat sekarang," lanjutnya.

Sementara, unggahan Tya tersebut sukses mencuri banyak perhatian. Salah satunya dari aktris sekaligus presenter Amel Carla yang turut memberi Tya semangat.

"OMGG KEREN BANGET KAK TYAA semangat teruss," tulis Amel. "kamu pun kurusss bgt skrg sayang," balas Tya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: