Sukses

Mengintip Hotel Kucing Milik Tya Ariestya, Ada Kamar Presidential Suite

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan Tya Ariestya pada kucing mengantarkannya membuka hotel khusus untuk hewan berbulu ini. Adapun bisnis hotel kucing milik ibu dua anak ini diberi nama Arnamir Pet Hotel.

Baru-baru ini, Tya sempat membagikan potret bersama sang suami, Irfan Ratinggang dan kedua buah hati mereka tengah duduk di depan deretan kamar hotel kucing. Dalam potret itu, tampak pula dua kucing peliharaannya.

"Akhirnya punya hotel! 4 lantai, 20kamar, ada deluxe, junior suite sama president suite ya. Tapi buat kucing, ahahhaaa," tulisnya dalam unggahan 14 Juni 2020.

Perempuan berusia 34 tahun ini menyebutkan belum ada penghasilan yang didapat dari hotel. Di masa pandemi, tak ada yang menitipkan kucing saat lebaran kemarin mengingat tidak ada yang pulang kampung.

"Jd gak ada penghasilan deh hotel kita, gapapa namanya blm rejeki itu klo kata ayah. Yg penting pegawai bs tetep gajian, walau gak ada pemasukan melalui cat hotel nya tapi tempatnya tetep bersih kerawat & kucingnya jg tetep bersih bersinar," lanjut Tya Ariestya.

Hotel kucing ini hadir dengan kandang-kandang didominasi warna putih. Ruangan berlantai kayu ini juga tersedia playground untuk kucing yang juga dibalut sentuhan kayu. Tak ketinggalan, ada rumput sintetis di bagian tengah ruangan.

Penitipan kucing di hotel ini dibanderol dengan harga Rp100 ribu per malam. Tak hanya sebagai hotel, terdapat pula fasilitas lainnya, mulai dari mandi sehat seharga Rp100 ribu, mandi jamur atau kutu Rp125 ribu, serta mandi kutu dan jamur Rp150 ribu.

2 dari 3 halaman

Cita-cita dari Kecil

Sejak kecil ternyata Tya Ariestya telah memiliki cita-cita ingin membangun bisnis yang berhubungan dengan kucing, hewan kesayangannya. Mimpi ini pun akhirnya terwujud.

"Cita2 dari kecil emang punya bisnis yg berhubungan sama Kucing, akhirnya kesampaian walaupun tujuan utama aku bukan utk ngerauk keuntungan tp utk investasi kucing-kucing aku krn perawatan mereka gak murah, biar mereka bs mandiri bisa ngehidupin kebutuhan mereka sendiri," tulis Tya.

Di sisi lain, Tya Ariestya juga menyampaikan ingin anak-anaknya dapat terus bermain dengan kucing-kucing yang sehat terawat.

Sementara, hotel kucing yang berada di Jakarta Selatan tersebut, saat ini menerapkan sistem booking terlebih dahulu mengingat tengah diterapkan PSBB masa transisi di ibukota.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: