Sukses

Tya Ariestya Nostalgia di Rumah Masa Kecil yang Bernuansa Serba Putih

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Tya Ariestya berbagi kisah nostalgia ketika mendiami hunianya di masa kecil. Cerita ini dituliskan perempuan yang pernah jadi atlet taekwondo tersebut dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Selasa, 2 Juni 2020.

Dalam potret, terlihat Tya yang tampil santai dalam balutan kaus dan rok hitam tengah berada di depan rumah masa kecilnya. Hunian itu hadir dalam sentuhan cat serba putih, baik dari dinding, kusen jendela, hingga pagar.

Tampak depan menunjukkan empat buah jendela dan ventilasi yang tertutup. Tampak pintu ada di sisi kanan dengan di atasnya ada bangunan bagian atas yang juga dilengkapi dengan dua jendela yang sama seperti di bagian bawah rumah.

Pagar yang tersusun secara vertikal menghadirkan ruang-ruang di antaranya. Bagian depan rumah pun dapat digunakan untuk memarkirkan kendaraan.

Pada kolom keterangan, Tya Ariestya menjelaskan ia tinggal di rumah ini ketika berusia 2--16 tahun. 

"Pagi nya SD negri, sore nya SD madrasah, PP jalan kaki nyebrang kali lewat jalanan kampung tiap hari jarak tempuh sekitar 3km sekali jalan nya," tulisnya dalam kolom keterangan potret.

Ia melanjutkan, ketika SMP mulai berangkat ke sekolah dengan menaiki angkutan umum. "Yg penting jgn disuruh nyebrang jalan krn sampe sekarang masih agak kikuk klo nyebrang jalan," curhat Tya Ariestya.

2 dari 3 halaman

Saksi Merintis Karier

Rumah serba putih ini tak hanya sebagai hunian Tya Ariestya, namun juga jadi saksi perjalananya meniti karier di dunia hiburan. Saat duduk di bangku SMP, ia menjadi Gadis Sampul dengan prestasi juara taekwondo putri junior.

"Akhirnya bs lanjut ke dunia Entertaiment dengan segala usaha & kerja keras(Aku ngerasain bgt gak gampang jaman itu buat dikenal org)" jelasnya.

Tya pun tak lupa mengucap syukur karena saat ini dapat menikmati hasil dari kerja kerasnya. Dahulu, ia mengikuti casting iklan yang awalnya sehari dapat berpindah hingga tiga tempat, dan sebulan bisa mendapatkan tiga hingga empat iklan.

"Semua butuh usaha, disiplin, attitude yg baik, baru akan dpt hasil nya. Cita2 awal ikut shooting simple, pgn beli hp Nokia 5110 yg ada mainan uler nya, bahaha yg tau Hp ini nyaut di comment!" tambahnya.

Dijelaskan Tya, nantinya, rumah masa kecilnya ini menjadi milik adik laki-lakinya. "Kenangan paling panjang dlm hidup, hobby aku ngumpulin recehan buat beli es Krim, rujak bebeg sampe, bubur sumsum yg lewat dpn rmh! Disini banyak bgt jajan an (ternyata dari kecil doyan jajan)" kenangnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: