Sukses

Interior Rumah Ramping yang Bernilai Jual Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki keterbatasan lahan bukan berarti tak bisa untuk membangun rumah. Buktinya, sebuah rumah di pinggiran Chicago, Deerfield, Amerika Serikat, mendadak jadi perbincangan karena bentuknya yang ramping.

Rumah tampak tak biasa itu berhasil dijual seharga 260 ribu dolar AS atau Rp3,8 miliar. Harga tersebut turun sedikit dari harga awal 269,9 ribu dolar AS atau Rp4 miliar, dikutip dari laman New York Post, Selasa, 11 Agustus 2020.

Lebar rumah itu hanya tiga kaki atau 0,9 meter. Bukan hanya gambarnya yang mencolok sehingga menarik perhatian penonton, tapi juga eksteriornya.

“SKINNY HOUSE SKINNY HOUSE SKINNY HOUSE SKINNY HOUSE SKINNY HOUSE SKINNY HOUSE”, demikian bunyi keterangan dari video TikTok tersebut, yang telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan ditonton 327.000 orang sejak penggunanya, eli.korn_, mengunggahnya minggu lalu.

Video tersebut menunjukkan jalan-jalan di sekitar rumah, yang terletak di 970 Chestnut Drive, yang menuai komentar dari pengguna TikTok. “Itu bukan rumah, itu lorong,” komentar seorang penonton, sementara yang lain menyindir, “Satu embusan angin dan semuanya akan berakhir.”

Seorang pembenci secara virtual berteriak, "DEKOR LEBIH DARI PUSH IT OVER PUSH IT OVER PUSH IT OVER PUSH IT OVER PUSH IT OVER PUSH IT OVER." Seorang komentator lain menyimpulkannya, "Bagaimana saya bisa keluar dan merasa percaya diri ketika rumah di tahun 2020 terlihat seperti ini😔."

 

2 dari 3 halaman

Dua Kamar Tidur

Alan Berlow dari Coldwell Banker Realty di Deerfield, mengatakan kepada bahwa tiga kamar mandi terletak di dalam ujung rumah yang paling sempit. 

"Di belakang salah satu kamar mandi ada tempat penyimpanan kecil," katanya. Rumah yang dibangun pada  2003 itu secara bertahap melebar hingga hampir 20 kaki.

"Ukuran kamar sebenarnya cukup normal," kata Berlow tentang dua kamar tidur. di rumah itu Kamar pertama memiliki lebar 19 kaki, sedangkan yang kedua lebarnya 17 kaki. Sebuah tangga menjadi jangkar ujung terluas dari rumah, terang Berlow.

Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 3.920 kaki persegi, dengan fitur tambahan termasuk tingkat utama terbuka dengan lantai kayu, dapur dengan ruang penyimpanan yang baik dan mesin pencuci piring, dan AC. Daftar Berlow juga mengatakan rumahnya mendapat cahaya alami yang bagus.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :