Sukses

Tips Berpakaian untuk Pria saat Akan Interview Pekerjaan Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang lulusan baru, interview pekerjaan pertama menjadi salah satu momen yang mengesankan buat kamu. Segala sesuatunya sudah kamu persiapkan dengan matang demi bisa merebut hati interviewer.

Nah, hal yang nggak boleh dilupakan adalah penampilan. Yup, cara berpakaian menjadi salah satu aspek yang dinilai oleh HRD saat interview, lho. Jangan sampai kamu salah dalam memilih pakaian.

Apalagi buat para pria yang mungkin bingung mau pakai apa saat menjalani interview pertama. Kanal DW English di Vidio membagikan tips berpakaian bagi pria yang akan menghadapi wawancara kerja.

Mengenakan kemeja yang dibalutĀ  dengan jas bisa jadi opsi. Namun, perlu diperhatikan pemilihan warna jas yang digunakan. Mungkin banyak yang berpikir bahwa hitam adalah yang terbaik.

Eits, jangan salah, jas warna hitam justru yang harus dihindari. Pasalnya, hitam identik dengan duka cita. Lalu, warna apa yang cocok digunakan?

2 dari 4 halaman

Kenakan Jas Biru Gelap

Buat pria yang akan melakukan interview kerja pertama, sebaiknya kenakanlah jas berwarna biru gelap atau navy. Tips, cukup kaitkan satu kancing yang ada di bagian paling atas. Untuk kancing bagian bawah dibiarkan saja.

3 dari 4 halaman

Dipadukan dengan Kemeja

Perpaduan jas dan kemeja untuk tampilan formal adalah yang terbaik. Hindari kemeja dengan motif bergaris atau berpola. Cukup kenakan yang polos, warna putih bisa jadi pilihan.

Selain itu, jangan lupa untuk mencukur rambut supaya penampilanmu semakin terlihat lebih rapi. Nah, itu tadi sejumlah referensi berpakaian untuk pria yang ingin melakukan wawancara pekerjaan pertama.

Untuk tips selengkapnya, bisa cek pada video DW English di bawah ini. Atau kunjungi kanalnya di aplikasi dan situs streaming Vidio.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini