Sukses

E-Commerce Khusus Kabel Listrik Menjawab Tantangan di Masa Pandemi

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah menganjurkan untuk melakukan physical distancing di masa pandemi corona Covid-19. Untuk mengikuti anjuran pemerintah sekaligus menjawab tantangan di industri kabel pada masa pandemi ini, PT Global Elektrindo sebagai salah satu penyedia kabel dan alat listrik terlengkap di Indonesia melakukan ekspansi ke dunia digital.

Global Elektrindo merambah pasar online dengan meluncurkan website e-commerce  http://www.GlobalElektrindo.com pada 9 Agustus 2020, bertepatan dengan ulang tahun Global Elektrindo yang ke-13 .

Setelah lebih dari satu dekade melayani konsumen secara offline, website ecommerce ini diharapkan dapat semakin memudahkan konsumen dalam melakukan pencarian jenis kabel, baik untuk keperluan kontraktor maupun industri, serta melakukan transaksi di dalam website tersebut dengan mudah dan cepat.

Di sela-sela peluncuran website barunya, Herry Jap selaku Founder dan CEO Global Elektrindo menjelaskan bahwa peluncuran website ini menjadi solusi tepat dalam menyediakan kebutuhan kabel dan alat listrik di era New Normal.

Terutama bagi para kontraktor yang kerap memerlukan kabel dalam jumlah besar maupun industri-industri lain yang tentunya membutuhkan kabel dalam berbagai ukuran, untuk berbagai keperluan.

“Global Elektrindo selalu berkomitmen untuk menawarkan produk yang berkualitas dan pelayanan prima, sehingga konsumen merasa nyaman dan aman berbelanja di tempat kami.“ kata CEO Global Elektrindo Herry Jap.

Dari segi user interface, website Global Elektrindo memiliki navigasi yang mudah dengan daftar produk yang lengkap, disertai deskripsi dan harga. Herry menjelaskan bahwa website ini dibuat dengan mempertimbangkan customer experience agar user-friendly.Herry melanjutkan,

“Konsumen kami mayoritas di kawasan industri yang jauh dari kota Jakarta (Tangerang, Bekasi, Bogor, Karawang). Jadi, konsep e-commerce yang spesifik seperti ini akan sangat memudahkan mereka untuk mendapatkan spesifikasi detail tentang semua produk kami tanpa harus datang ke outlet kami.“

Sebagai supplier kabel listrik merek Jembo Cable dan SMI Cable, website Global Elektrindo diperuntukkan bagi para konsumen setia maupun konsumen baru yang ingin mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang kompetitif. Selain itu, Global Elektrindo juga memberikan harga spesial untuk pembelian dengan kuantitas tertentu.

“Harga yang tertera di website kami adalah harga yang mereka dapat jika mereka memutuskan untuk bertransaksi. Biasanya website lain yang menjual kabel hanya memberikan pricelist.“ Herry Jap.

Dari banyaknya testimoni yang diberikan oleh konsumen, mayoritas dari mereka mengaku puas dengan respon cepat dari staff Global Elektrindo.

Salah satunya Tri Astuti yang mengungkapkan,“Pelayanan ok, harga murah banget, termurah malah. Kualitas ok, pengiriman cepat. Sudah langganan tetap, nih.“Demi kelancaran proses jual beli, Global Elektrindo juga menyediakan customer service secara realtime yang siap menjawab pertanyaan konsumen via WhatsApp maupun telepon.

Untuk pengiriman barang, Global Elektrindo mempunyai armada logistik sendiri khusus untuk area Jabodetabek. Sedangkan untuk konsumen dari luar Jabodetabek, dapat menunjuk sendiri ekspedisi yang digunakan.