Sukses

Mahasiswa Korea Berjuluk Wajah Lebih Lebar Ngamuk Gara-Gara Photoshop Challenge

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan lalu, seorang mahasiswa Korea bernama Cha Min Kyung muncul di acara KBS Joy, Ask Anything. Melansir laman Koreaboo, Jumat, 31 Juli 2020, kemunculannya bermaksud membicarakan pengalaman punya wajah lebih lebar dan setelahnya ia pun jadi sensasi dunia maya.

Dalam sebuah unggahan Instagram, baru-baru ini, Min Kyung menyatakan geram setelah mengetahui fotonya digunakan untuk photoshop challenge di Facebook. Dari situ, foto Min Kyung setelah diedit memperlihatkan wajah lebih kecil.

"Saya sangat marah sampai menangis," tulisnya mengawali. Mahasiswa Korea ini mengatakan, sebenarnya mengutarakan emosi lewat media sosial sungguh tak dewasa. Tapi, setelah melalui proses berpikir, Min Kyung menganggap permasalahan ini harus dibahas.

"Beberapa hari lalu, saya mendapat pengalaman luar biasa dipotret di foto studio. Hari itu, saya sangat senang sampai saya tak yakin bahwa saya pantas sebahagia itu. Saya melihat fotografer hanya mau memotret sebagaimana diri saya," sambungnya.

Dari situ, Min Kyung merasa bahwa perlu untuk menghargai, menerima, dan menyayangi diri sendiri. "Saya memutuskan untuk memberi hadiah berupa kebahagiaan serupa pada orang lain suatu saat nanti," ujarnya.

Setelah tahu fotonya digunakan untuk photoshop challenge di sebuah grup privat Facebook, awalnya Min Kyung berusaha acuh. "Tapi, saat saya melihat mereka melakukannya tanpa tahu mereka salah, saya kecewa. Kemampuan kalian untuk menghargai orang lain sangat rendah," imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Berusaha Wujudkan Mimpi

Ketika melihat kelakuan orang di grup tersebut, Cha Min Kyung mengaku lebih menyesal bila mengingat sang fotografer yang menangkap momen tersebut. "Saya pikir, itu salah saya membuat nilai foto itu jatuh karena saya banyak kurangnya," ujarnya.

Setelah menelepon banyak pihak, sang mahasiswa Korea diberitahu bahwa perlakuan ini didapat karena ia dianggap sebagai figur publik. Tapi, terlepas dari itu, Min Kyung tetap kecewa dengan kelakuan mereka.

Dalam jalannya meraih mimpi, Min Kyung sadar ia harus menerima level kritik tertentu. "Saya coba menahan emosi saya, tapi malah akhirnya meledak hari ini," sambungnya.

Saat jadi bintang tamu di Ask Anything, Cha Min Kyung mengungkap kekhawatirannya punya wajah lebih lebar. Tapi, demi bisa mewujudkan mimpi membuka laman fesyen suatu saat nanti, ia mau melakukan pemasaran lewat media sosial.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: