Sukses

Berjuang Usai Putus Cinta, Intip 3 Tips Move On dari Mantan Pacar

Masa-masa putus cinta tak sedikit orang yang berjuang untuk melepaskan bayang-bayang mantan pacar.

Liputan6.com, Jakarta - Perpisahan dalam hubungan asmara memang bukanlah hal yang mudah. Pada masa putus cinta, tak jarang kekecewaan dan kesedihan kerap melanda, di mana emosi jadi naik turun.

Setiap orang menyikapi putus cinta dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang dapat menemukan cara sendiri untuk kembali bahagia, namun di sisi lain ada pula yang merasa hingga berada dalam kondisi yang sangat terpuruk.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan dalam berjuang move on dan melepaskan bayang-bayang mantan pacar? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Minggu, 12 Juli 2020, di bawah ini.

1. Putus kontak

Jangan berpikir untuk mengirim pesan kepada mantan pacar. Anda perlu memberi diri sedikit ruang untuk memikirkannya dan merasa Anda telah mengambil keputusan yang tepat.

Jika keputusan putus dibuat oleh mantan pacar Anda dan bukan Anda, itu merupakan alasan lebih untuk tidak menelepon dan mengirim pesan teks kepada mantan. Mereka membiarkan pintu terbuka untuk Anda dan Anda harus pergi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Hapus semua yang mengingatkan Anda pada mantan

Saat berada dalam hubungan romantis, Anda berdua cenderung saling memberi hadiah atau hanya menyimpan barang milik Anda. Bisa jadi dari surat cinta, pakaian, dan lainnya.

Singkirkan semua dari mereka sehingga tidak selalu mengingatkan Anda tentang mantan. Jika Anda tidak ingin membuang foto-foto itu, arsipkan sehingga Anda tidak terus melihat foto-foto pasangan Anda sesekali saat hubungan berakhir.

3. Visualisasikan masa depan Anda

Kini Anda memiliki semua waktu untuk diri sendiri, habiskan untuk memikirkan masa depan Anda. Apa yang ingin Anda berikan kepada diri sendiri di tahun-tahun mendatang, apa yang ingin Anda capai, secara profesional dan pribadi dan kerjakan semuanya.

Selain itu, saat ini juga adalah waktunya untuk mengubah fokus Anda dari mantan Anda menjadi melakukan hal-hal yang dapat mengangkat Anda. Setelah Anda mulai melakukan yang lebih baik untuk diri sendiri, Anda akan secara otomatis merasa lebih baik dalam mengatasi mantan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.