Sukses

6 Tanda Mantan Pacar Mau Ajak Anda Balikan

Pernah merasakan tanda-tanda ini? Bisa jadi mantan berniat menjalin hubungan kembali dengan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Perpisahan dalam hubungan asmara adalah momen yang dipenuhi dengan kesedihan mendalam. Meski putus dari pacar meninggalkan rasa kecewa hingga putus asa, ada hal lain yang terkadang tak disadari.

Adalah bagaimana hubungan ini belum sepenuhnya berakhir karena salah satu pihak menginginkan untuk kembali bersama. Momen-momen ini banyak dilancarkan dengan cara memberi semacam kode ke mantan, baik lewat teks hingga bicara langsung.

Lantas, apa saja tanda-tanda ketika mantan pacar ingin mengajak Anda balikan? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Yourtango, Selasa, 30 Juni 2020 berikut ini.

1. Menghubungi karena alasan tak terlalu menarik

Ketika mantan menghubungi Anda, kemungkinan karena mereka berusaha membuka kembali jalur komunikasi. Hal ini benar jika alasan mereka menghubungi Anda tampaknya tidak terlalu menarik dan terkesan dicari-cari.

2. Bertanya pada orang-orang terdekat Anda

Mantan yang menanyakan Anda sesekali memang terbilang wajar. Namun, ketika dilakukan berulang kali, bisa jadi ini isyarat si dia masih menyimpan rasa cinta.

Apalagi sampai menghubungi teman-teman Anda untuk bertanya tentang Anda. Mantan pacar mencoba cari tahu jika mereka memiliki kesempatan memenangkan kembali hati Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Punya cara untuk bertemu Anda

Jika Anda bertemu mantan di suatu tempat yang biasa Anda datangi, kemungkinan besar ia masih menyimpan rasa. Tindakan ini jadi terjemahan dari "saya di sini karena saya tahu Anda juga di sini".

4. Berusaha jaga sikap

Setiap hubungan pasti melewati fase-fase manis seperti sulit melupakan kekasih dan selalu ingin berada di dekatnya. Momen ini adalah fase tepat sebelum berhenti bersikap sopan dan menunjukkan sifat asli.

Jika Anda menemukan mantan telah kembali ke fase ini, mereka jadi lebih romantis, mencari alasan untuk bersama, bertindak seperti yang dilakukan ketika pertama kali bertemu, mereka kemungkinan besar menginginkan kesempatan kedua.

3 dari 3 halaman

5. Berusaha mengubah diri jadi lebih baik

Tentu selalu ada alasan hubungan asmara Anda berakhir. Mungkin itu bukan semua kesalahan mantan Anda atau Anda. Tapi, mantan Anda hanya bisa memperbaiki peran apa pun yang mereka miliki.

Jika si dia mulai memperbaiki kekurangan atau sifat yang berkontribusi pada putusnya hubungan, kemungkinan ada alasan di balik tindakan mereka. Mengubah itu sulit, dengan demikian, orang jarang melakukannya sendiri. 

6. Jujur menginginkan Anda kembali

Tak perlu dikatakan lagi, cara paling tepat untuk mengetahui apakah mantan Anda menginginkan Anda kembali adalah sederhana, mereka memberi tahu Anda hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.