Sukses

Nirina Zubir Makin Cinta Kebun Warisan Sang Mama

Liputan6.com, Jakarta - Berkebun makin digemari sejumlah selebritas, tak terkecuali dengan Nirina Zubir. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengungkapkan makin cinta berkebun.

"Senengnya bisa nikmatin bunga hasil kebun sendiri...omagaaaaah!!! Makin cinta sama berkebun...," kata Nirina, Selasa, 7 Juli 2020.

Nirina juga mengungkapkan bahwa dirinya baru mengerti mengapa ibunya, Cut Indria Martini, menghabiskan waktu berjam-jam mengurek-ngurek tanah. Kata Nirina, ibunya bahkan mengobrol sama pohon di rumahnya sendiri atau di rumah anak-anaknya.

"mama selalu menandai rumah anak2nya dengan pohon2 kesukaannya...ada yg ditinggalin pohon alpukat, tebu, duren, mangga, pepaya, jeruk, lidah buaya, okra...," tulis Nirina.

Dalam unggahannya, Nirina Zubir tampak memperlihatnya sekuntum bunga warna merah yang berada di kebunnya. Dalam potret yang lain, Nirina juga mengunggah potret ayahnya yang sedang memegang bunga. "buyapun menikmati bunga hasil taman sendiri❤️," tulisnya. 

2 dari 3 halaman

Diwarisi Tanaman

Dalam unggahannya itu, Nirina Zubir juga bercerita tentang dirinya yang sempat berbeda pendapat dengan ibunya tentang pohon. Bila Nirina suka pohon yang bagus, sedangkan ibunya pohon yang berbuah dan sayur.

"Dirumah na dulu kita sempet berdebat karena na suka pohon yg bagus tapi gak ada manfaatnya(kata mama) alias pohon tua (si opa yg depan rumah na dah 100th lebih) dan memang gak ada buahnya...melainkan bunga...nah kalau mama sukanya buah dan sayur...," kata Nirina.

Ia sempat parah arang bercocok tanam karena pernah punya kaktus, tapi mati. Tapi sekarang, ia diwariskan begitu banyak anak-anak tanaman yang perlu kasih sayang.

"so...bismillahirahmanirahiiim...let’s try!!! 😍👍🏼 Mama, bantu na ya mam...dampingi na kasih sayang ke tanaman2 yg mama wariskan dan juga beberapa tanaman baru yg na punya juga...🤗," kata Nirina.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: