Sukses

4 Tips Buat Lipstik Tahan Lama Meski Pakai Masker

Ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk membuat lipstik tahan lama saat mengenakan masker.

Liputan6.com, Jakarta - Mengenakan makeup dapat meningkatkan percaya diri dan semangat. Tak perlu banyak kosmetik, hanya dengan pulasan lipstik bisa memberikan banyak perubahan pada penampilan Anda.

Namun di masa pandemi seperti saat ini, diwajibkan untuk menggunakan masker saat ke luar ruang dan pergi ke fasilitas umum. Tentu ada rasa khawatir lipstik akan menempel pada masker dan tidak dapat bertahan.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat lipstik tahan lama meski saat mengenakan masker. Apa saja? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Indian Express, Selasa, 30 Juni 2020, berikut ini.

1. Eksfoliasi bibir

Eksfoliasi bibir tak hanya untuk membuat pengaplikasian lebih halus, tetapi juga dapat membuat warna lipstik lebih tahan lama. Pastikan Anda mengikuti rutinitas perawatan bibir ini dua kali seminggu dan oleskan lip balm setiap hari.

2. Pakai lip liner

Selain meningkatkan warna lipstik, mengenakan lip liner juga mencegah pemakaian lipstik keluar dari garis bibir. Pilihlah lip liner yang mirip dengan bayangan bibir Anda, dan gariskan sudut-sudut luarnya dan kemudian isi celahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hati-hati pilih formula

Lipstik saat ini hadir dengan beragam formula, mulai dari lip and cheek tint to satin, velvet finish, matte, hingga glossy. Saat Anda mengaplikasikan lipstik sebelum memakai masker, lebih baik untuk memakai lipstik dengan tekstur matte. Pemilihan ini karena lipstik matte cepat kering dan transfer-proof.

4. Pakai bedak

Jika Anda tidak memiliki lipstik matte, jangan khawatir. Pastikan Anda set lipstik dengan loose powder.

Oleskan sedikit bedak di bibir Anda. Dengan cara ini, Anda tidak hanya menghilangkan produk berlebih, tetapi juga mengunci bedak di kelembapan bibir untuk mencegah lipstik keluar dari garis bibir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.