Sukses

Museum Louvre Rilis Aturan Baru Jelang Buka di Era New Normal

Pembelian tiket secara online jadi satu-satunya cara aman untuk menjamin Anda bisa masuk ke Museum Louvre.

Liputan6.com, Jakarta - Museum Louvre atau Musee du Louvre di Paris akan dibuka kembali pada 6 Juli 2020. Menjelang pembukaan, pihak museum mengumumkan sejumlah peraturan new normal di masa pandemi COVID-19.

Melansir laman Forbes, Selasa (23/6/2020), aturan pertama agar bisa masuk ke museum ini adalah memesan tiket secara online. Adanya pembatasan jumlah pengunjung dan jaga jarak membuat pihak museum akan sangat ketat dalam hal ini.

Ada beberapa tiket tambahan yang akan dijual di lokasi, tapi itu hanya dilakukan jika masih ada slot kosong. Pembelian tiket secara online jadi satu-satunya cara aman untuk menjamin pengunjung bisa masuk ke Museum Louvre.

Tiket gratis bisa diberikan jika pengunjung punya kartu keanggotaan. Bagi pengunjung berusia 11 tahun ke atas diharuskan memakai masker. Sebelum masuk, nantinya pengunjung akan diminta membersihkan tangan dengan sanitizer gel yang disediakan.

Mulai dari antrean di depan pintu masuk, para pengunjung sudah harus menjaga jarak. Barang bawaan seperti koper, helm, dan kereta bayi tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk.

Khusus kereta bayi, pihak museum menyediakan dan sudah dibersihkan dengan disinfektan tiap kali digunakan.

Saat memulai tur, turis harus mengikuti arah panah yang sudah disediakan. Tidak boleh hilir mudik, karena ini dirancang untuk meminimalkan orang melewati banyak jalur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Semua Ruang Dibuka

Di ruang La Joconde, akan ada pemandu yang memastikan keluar-masuknya wisatawan. Di era new normal, Musee du Louvre tak membuka semua ruang untuk wisatawan.

Fasilitas toko buku museum akan dibuka, begitu juga dengan restoran. Namun, restoran akan dibuka secara bertahap. Koleksi barang antik dari Timur, Mesir, Yunani, dan Italia, pengantar seni Islam, patung Italia dan Eropa Utara, Lukisan Italia, Spanyol dan Inggris bisa dinikmati pengunjung.

Begitu pula dengan lukisan abad ke-19, Galeri Apollo, Apartemen Napoleon III, karya seni dari Abad Pertengahan dan periode Louis XIV dan patung Prancis dari abad ke17 hingga ke-19.

Koleksi yang masih ditutup adalah patung Prancis dari Abad Pertengahan dan Renaissance, karya seni Renaissance, dan lukisan French and Northern European regions of the Richelieu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.