Sukses

Tokyo Siap Hadirkan Taman Bermain Harry Potter pada 2023

Sebuah taman bermain dengan nama Harry Potter akan dibuka di Tokyo pada pertengahan 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi penggemar Harry Potter. Sebuah taman bermain berdasarkan film Harry Potter akan dibuka di Tokyo, Jepang, pertengahan 2023.

Pembuatan taman bermain itu mengambil lokasi taman bermain Toshimaen yang berada di Tokyo yang akan tutup pada akhir Agustus 2020, seperti dilansir dari Kyodo, Sabtu, 14 Juni 2020.

Seibu Railway Co telah menandatangani kesepakatan untuk menjual sebagian besar dari lahan seluas 22 hektare itu kepada pemerintah kota Tokyo. Tempat itu akan dibangun sebuah taman yang juga akan digunakan sebagai ruang perlindungan darurat jika terjadi bencana.

Perusahaan kereta api itu akan menyewakan sebagian tanah ke Itochu Corp dan Warner Bros Entertainment Inc yang akan mengelola taman hiburan Harry Potter.

Sejak terjadinya pandemi, taman bermain tersebut ditutup. Rencananya, taman itu dibuka kembali besok, Senin, 15 Juni 2020.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Gubernur Tokyo Yuriko Koike menyambut baik taman hiburan itu, yang akan menjadi wahana kedua di dunia, setelah yang ada di London.

Toshimaen, yang dibuka pada 1926, adalah salah satu taman hiburan terbesar di Tokyo dengan lebih dari 30 wahana dan atraksi, termasuk korsel kayu yang dibuat di Jerman pada 1907 dan dibawa ke taman itu pada tahun 1971.

Selain itu, Toshimaen juga terkenal dengan berbagai jenis kolam renangnya seperti kolam renang 350 meter berbentuk donat, yang diklaim sebagai kolam mengalir yang pertama di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.