Sukses

Gim Baru Harry Potter dengan Genre RPG Bakal Rilis

Pemain dapat menentukan latar belakang dirinya, apakah pureblood, half-blood, atau muggle.

Liputan6.com, Jakarta - Gim anyar yang mengangkat tema Harry Potter dilaporkan tengah dikembangkan. Bocoran ini diketahui dari informasi seorang karyawan internal Warner Bros yang mengetahui hal tersebut.

Dikutip dari Game Rant, Selasa (9/6/2020), gim ini memiliki judul Hogwarts: A Dark Legacy, dan tidak menggunakan embel-embel nama Harry Potter. Kabarnya, gim ini mengusung genre RPG (role playing game).

Pemain nantinya akan berperan sebagai salah satu siswa di Hogwarts. Namun pemain bukanlah siswa baru, melainkan siswa pindahan dari sekolah lain dan berada di kelas lima.

Pemain akan dimungkinkan untuk melakukan sejumlah kustomisasi, mulai dari memilih peran hingga tampilan. Selain itu, pemain dapat menentukan latar belakang dirinya, apakah pureblood, half-blood, atau muggle.

Adapun kisah dalam ini terjadi lima tahun usai akhir dari kisah Harry Potter di novel. Karenanya, anak-anak Harry pun sudah lulus dari Hogwarts.

Kendati demikian, karakter dari kisah Harry Potter disebut akan muncul, termasuk Harry sendiri. Menurut bocoran ini, dunia sihir Harry Potter dapat sepenuhnya dijelajahi pemain, mulai dari Hogwarts, Hogsmeade, hingga The Ministry.

Detail lain mengenai gim ini adalah kisahnya yang sedikit gelap dan disesuaikan dengan penggemar yang tumbuh dewasa dengan kisah Harry Potter. Hanya unsur romantis tetap dipertahankan, sehingga ada kemungkinan pemain dapat menikah.

Sebagai tambahan, pemain juga akan memiliki teman NPC (non-player character) yang dapat membantu dalam sejumlah misi. Kabarnya, gim ini akan rilis pada Juni 2021 dan resmi diperkenalkan pada sebelum Agustus tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daniel Radcliffe Jadi Narator Konten Audio Harry Potter di Spotify

Di sisi lain, Spotify baru-baru ini menayangkan konten audio terbaru Harry Potter At Home. Hal ini diumumkan oleh Wizarding World dan J.K Rowling belum lama ini.

Harry Potter At Home merupakan sebuah kumpulan inisiatif gratis yang bertujuan membantu membawa keajaiban Harry Potter kepada anak-anak, orang tua, dan pengasuh dalam masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Konten terbaru tersebut hadir dalam bentuk rekaman pekanan dari buku Harry Potter pertama yang disukai sepanjang masa, Harry Potter and the Sorcerer’s/Philosopher’s Stone, yang dapat dinikmati melalui www.harrypotterathome.com dan Spotify.

Uniknya, sejumlah nama terkenal di industri hiburan, musik, olahraga, hingga Wizarding World dari seluruh dunia menyumbangkan suara mereka untuk kisah yang mereka cintai ini. Bab pertama, “The Boy Who Lived” akan dinarasikan oleh Daniel Radcliffe.

3 dari 3 halaman

David Beckham Turut Ambil Bagian

Selain itu, tiap pekannya, para bintang seperti David Beckham, Stephen Fry, Dakota Fanning, Claudia Kim, Eddie Redmayne, Noma Dumezweni, dan masih banyak lagi akan membacakan bagian-bagian dari buku ikonik Harry Potter.

Novel ini bertemakan keluarga, persahabatan, keberanian dan penaklukkan tantangan untuk memberi kejutan dan kegembiraan bagi penggemar Harry Potter dari seluruh penjuru dunia.

Penggemar Harry Potter, baik yang lama maupun baru, bisa mendambakan para narator yang eklektik dan kehadiran cameo spesial yang tak terduga di setiap babnya.

Pada hari ini bab pertama berjudul "The Boy Who Lived" yang dinarasikan oleh Daniel Radclieffe sudah mulai bisa didengarkan di Spotify.

Selanjutnya, seluruh bab dari buku Harry Potter and the Sorcerer’s/Philosopher’s Stone akan selesai ditayangkan pada akhir Juni.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.