Sukses

Keren, Jepang Bakal Buka Taman Bermain Studio Ghibli Tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi kalian fans Studio Ghibli. Pemerintah Jepang, tepatnya Pemerintah Prefektur Aichi bakal membuka Taman Bermain Bertema Studio Ghibli pada tahun 2022.

Nantinya taman hiburan tersebut akan dibangun di atas area lebih dari 200 hektar dan berkokasi di Aichi's Expo Park di Nagoya. Dalam perencanaan yang telah dirilis oleh Pemerintah Prefektur Akechi, keseluruhan taman bermain itu kelak berdasarkan pada film My Neighbor Totoro dan memiliki lima zona.

Menurut Pemerintah Prefektur Aichi, taman ini sedang menyelesaikan desain dan detail keuangan. Konstruksi untuk tiga area pertama akan dimulai pada tahun 2020 dan dua era terakhir pada 2021.

 

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

Bila pembangunan berjalan lancar tanpa kendala, diharapkan tiga area pertama dapat dibuka pada musim gugur 2022 sementara area Desa Mononoke dan Lembaga Penyihir dibuka setahun kemudian pada 2023.

Pada konferensi pers, produser Toshio Suzuki bercanda dengan mengatakan bahwa Miyazaki benar-benar khawatir.

"Dia tidak bisa menyerahkan apa pun pada orang lain. Dia selalu ingin ikut terlibat," ungkap Toshio seperti dikutip dari Soranews24.

"Putranya bekerja keras dalam proyek ini tapi Miyazaki bukan tipe yang suka hanya melihat dari kejauhan. Dia mulai dengan segera dengan 'lakukan ini' dan 'jangan lakukan itu,'" pungkasnya.

Berikut gambaran taman tersebut:

 

3 dari 7 halaman

1. Seishun no oka Area

Di sini akan terdapat sebuah lift steampunk raksasa yang terinspirasi oleh Howl's Moving Castle. Juga terdapat tempat pejalan kaki yang membawa pengunjung ke replika toko antik Chikyuya.

 

4 dari 7 halaman

2. Ghibli Dai Soko Area

Di area ini akan terdapat exhibition room, ruang pamer video, area bermain, toko, dan kafe.

 

5 dari 7 halaman

3. Dondoki Mori Area

Di sini akan dibangun versi nyata dari rumah Mei dan Satsuki yang ada dalam My Neighbor Totoro. Lansekapnya akan dibuat seperti replika kampung halaman Totoro. Juga terdapat area hutan yang mirip dengan Hutan Totoro di Saitama.

 

6 dari 7 halaman

4. Mononoke no Sato Area

Area ini akan dideikasikan untuk Princess Mononoke, suku Ashitaka Emishi, dan Tatara Irontown.

 

7 dari 7 halaman

5. Majo no Tani Area

Restoran dan tempat istirahat akan didirikan di lokasi ini. Area ini akan dibangun dengan inspirasi dari gurun Howl'w Moving Castle dan Rumah Kiki yang indah di Okinawa seperti dalam Kiki's Delivery Service.

Loading