Sukses

Reaksi Pemulung Cilik Saat Pertama Kali Santap Ayam KFC

Ego ingin Abdul bisa merasakan makanan yang sebelumnya tak pernah ia santap, salah satunya ayam goreng KFC.

Liputan6.com, Jakarta - Apa reaksi seorang pemulung cilik saat diajak menyantap makanan di restoran cepat saji? Hal itu coba diketahui oleh seorang Youtuber bernama Ego Adriano.

Melalui kanal Youtubenya, ia mengajak pemulung cililk di Jakarta untuk makan enak. Bocah bernama Abdul Jabar tersebut sebelumnya pernah diajak makan pizza, dan kali ini ia mencoba menikmati ayam goreng KFC untuk pertama kali.

Pemulung cilik bernama Abdul Jabar ini diajak mencicipi ayam goreng KFC. Bocah berusia 8 tahun ini tampak senang melahap nasi dengan ayam goreng renyah.

Sebelumnya, Ego meminta izin pada orangtua Abdul untuk mengajaknya pergi. Namun sayang, bocah ini sedang keliling untuk memulung.  Ia pun mencari bocah pemulung tersebut sampai ketemu di sebuah gang sempit.

Abdul terlihat sedang melongok tempat sampah untuk mencari barang rongsokan yang nantinya bisa ia jual lagi. Setelah berbincang sejenak, Ego kemudian mengajak Abdul ke sebuah restoran KFC untuk makan siang.

Karena baru pertama kali, Abdul belum tahu tata cara makan di sini. Untuk mencuci tangan pun, bocah gempal ini harus dipandu Ego. Ego sudah memesan beberapa menu makanan seperti paket nasi dan ayam, cream soup dan mocha float. Tiga menu ini terbilang favorit dan banyak dipesan orang.

Ego ingin Abdul bisa merasakan makanan yang sebelumnya tak pernah ia santap.  Dengan lahap Abdul makan nasi dan ayam goreng yang berlumur tepung kriuk. Namun, Abdul tak suka minum mocha float serta makan cream soup.

Bocah pemulung ini bahkan tak mau mencoba makanan ini dengan alasan belum pernah menyantapnya. Abdul sepertinya khawatir kalau rasanya tak cocok di lidahnya. Ia pun lebih memilih minum air putih.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meneteskan Air Mata

Ekspresi polosnya ditampilkan selama ia makan. Tak banyak bicara namun Abdul terlihat menikmatinya.

"Rasanya enak," ucapnya singkat sambil tersenyum. Di usia delapan tahun, Abdul baru bisa menikmati rasanya ayam goreng KFC, ia tak seberuntung anak-anak lain.

Orangtua Abdul juga bekerja sebagai pemulung, mereka pastinya lebih memilih tidak membeli makanan di restoran. Setelah selesai makan, mereka pun pulang dan Abdul terlihat membawa beberapa bungkus makanan. "Ini Abdul pulang bawa ayam buat keluarganya di rumah," ucap Ego.

Video yang sudah dilihat lebih dari 300 ribu kali ini kemudian memancing reaksi warganet. Banyak yang memuji kebaikan Ego karena mengajak Abdul makan di restoran. Tak sedikit pula yang menyemangati Abdul agar bisa lebih giat belajar supaya bisa memiliki masa depan yang lebih baik.

"Sekolahin adek itu bang biar pintar dan bisa bahagiain ibunya, semangat dek!" tulis seorang warganet. Ada juga yang terharu melihat video tersebut,

"Ya allah setiap nonton vidio nya adik jabar selalu meneteskan air mata semoga adik jabar dan mas ego selalu di beri kesehatan umur panjang di lancarkan rezekinya aaminn," tulis warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.