Sukses

KFC Tutup 100 Gerai di Indonesia Imbas Virus Corona

Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) telah banyak membuat kios makanan cepat saji tutup pintu

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) telah banyak membuat kios makanan cepat saji tutup pintu. Termasuk KFC, yang menutup sebanyak 100 gerai KFC yang beroperasi di pusat perbelanjaan di berbagai kota.

Direktur PT Fast Food Indonesia Justinus Dalimin Juwono mengatakan, penutupan gerai itu dilakukan lantaran pusat perbelanjaan telah menghentikan kegiatannya selama masa pembatasan wilayah.

"Benar, karena mal/plasa dinyatakan harus tutup karena Covid-19. Maka semua usaha di mal/plasa jadi tutup, jadi bukan KFC saja. Ada di mal/plasa di berbagai kota, bukan di Jakarta saja," jelasnya kepada Liputan6.com, Kamis (23/4/2020).

Justinus melanjutkan, penutupan gerai KFC di pusat perbelanjaan tersebut telah sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat dan daerah yang menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah.

Tak hanya 100 gerai saja, ia menambahkan, kios-kios KFC lainnya yang kini masih beroperasi pun meniadakan layanan untuk makan di tempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Online

Namun demikian, pelanggan disebutnya tetap bisa memesan dari gerai KFC terdekat lewat sambungan telepon atau secara online.

"Selebihnya dine in-nya yang tutup. Jadi kami hanya melayani customers untuk take away, online ojol, home delivery, dan drive thru," ujar Justinus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.