Sukses

Hobi Makeup Sejak SMP Noveo Alexander Kini Merias Banyak Artis Ternama

Liputan6.com, Jakarta - Hobi tidak hanya untuk memuaskan keinginan diri, tapi juga bisa menjadi pekerjaan dan bahkan sumber penghasilan yang sangat mencukupi. Salah satu contohnya adalah Noveo Alexander.

Hobi merias atau make up yang dilakukan sejak duduk di bangku SMP, menghantarkan Noveo bertemu sejumlah pesohor terkemuka di tanah air. Tercatat, dari nama Mikha Tambayong, Luna Maya, Ayu Ting Ting , Marsha Timothy, Vino G Bastian, Ayu Dewi, Mike Lewis, Reza Rahadian, Joe Taslim, Miss Grand International 2018, hingga Ivan Gunawan pernah menjadi klien Noveo.

Pria kelahiran, Pemangkat, Kalimantan Barat, 18 November 1990, ini mengakui sudah menyukai dan tertarik pada makeup dari kecil.

“Dulu, saya sering sekali mengamati mama saat ia dandan sambil berpikir "Ooh gitu caranya...". Tapi, meskipun saya sudah tertarik dengan makeup sejak SD, saya baru benar-benar menjadikan makeup sebagai hobi itu saat SMP,” terangnya pada media.

Noveo kebetulan punya kakak yang tergabung dalam boyband beraliran Jepang. Jadi, setiap kakaknya akan manggung, ia membantu merias kakaknya dan anggota band-nya.

Di masa itu, yang lagi ngetren itu segala sesuatu tentang Harajuku. Karena itu pria yang hobi traveling dan kuliner ini sering googling dan membuka YouTube untuk mempelajari tren Harajuku.

Noveo biasanya mencari referensi seperti apa model rambutnya, atau jenis-jenis riasannya.  Hal itu membuatnya semakin yakin untuk menekuni pekerjaan sebagai makeup artist (MUA).

“Saya benar-benar terjun di bidang makeup pada akhir 2009 di Singapura. Setelah kurang lebih dua tahun, saya balik ke Indonesia dua tahun kemudian sebagai makeup artist,” jelas lulusan Universitas Atmajaya ini.

Noveo pun banyak mendapat tawaran dan menangani sejumlah artis ternama Indonesia. Tentunya ada banyak pengalaman berkesan selama bekerjasama dengan mereka. Salah satunya dengan Ivan Gunawan.

Itu karena karena banyak proyek yang dikerjakan bareng desainer yang juga dikenal sebagai presenter tersebut. Mulai dari photoshoot , fashion show dan menjadi Makeup Director untuk Ivan Gunawan Cosmetic.

Yang paling spesial adalah makeup untuk campaign JAJAKA by Ivan Gunawan yang dibawa dan ditampilkan di Los Angeles Fashion Week di Amerika Serikat.

Selain tetap menjalani profesi sebagai MUA, ada sejumlah target yang ingin dicapai Novei ke depannya.  Ia ingin banyak bekerjasama dengan brand-brand makeup lokal dan internasional seperti YSL, Dior, Cle de peau, laneige, dan Lakme.

Di 2020 ini, Noveo mentargetkan akan meluncurkan produk Skin Care sendiri yang bisa di pakai buat sehari-hari dan para makeup artist. Seperti apa produk Skin Care-nya, masih dirahasiakan oleh Noveo.