Sukses

Sejumlah Boneka Panda Imut Temani Tamu Makan di Restoran di Bangkok

Sebuah restoran di Thailand sengaja meletakkan boneka panda untuk mematuhi jaga jarak

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah negara mulai melonggarkan lockdown, setelah beberapa bulan berjuang menghentikan penyebaran corona Covid-19, salah satunya Thailand.

Sejumlah restoran pun mula membuka usahanya. Namun, mereka harus tetap menerapkan kebijakan jaga jarak fisik (physical distancing) bagi pengunjungnya.

Dilansir dari The Thaiger, Selasa (19/5/2020), sekarang sebuah restoran Vietnam di Bangkok telah menemukan cara yang lebih menyenangkan untuk memastikan orang duduk terpisah, tetapi masih menandai jarak tempat duduk.

Mainan boneka panda yang besar ditempatkan di kursi kosong. Boneka-boneka yang lucu itu jadi sesuatu yang menyenangkan bagi para pelangga.

Natthwut Rodchanapanthkul, pemilik Maison Saigon, dekat Taman Lumphini, mengatakan bahwa ia berpikir silang merah tampak agak aneh.

"Sebelumnya, kami hanya punya satu kursi untuk meja tempat pelanggan duduk sendirian. Tetapi bagi saya, rasanya aneh, jadi saya pikir saya akan menemani mereka," kata pemilik restoran itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Restoran, Mal Ikut Buka

Thailand baru-baru ini mencabut pembatasan pada restoran. Bagi sebagian orang mungkin ini adalah pertama kalinya makan di sebuah restoran sejak lockdown.

Foto-foto orang yang makan di sebelah dan di seberang panda terlihat jauh lebih menyenangkan ketimbang kursinya ditandai silang merah. Salah satu pelanggan mengatakan bahwa panda membuatnya merasa tidak begitu kesepian saat ia makan sendiri.

Selain restoran, pusat-pusat perbelanjaan dan toko- toko telah dibuka pada Minggu, 17 Mei 2020. Para pengunjung ke mal terkenal di pusat kota Bangkok.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini