Sukses

5 Hal Membingungkan yang Dilakukan Pria Saat Menyukai Anda

Liputan6.com, Jakarta - Berkaca pada perbedaan kepribadian, cara orang mengungkap perasaan suka pun mungkin tak selalu sama. Dalam beberapa kasus, kelakuan pria yang ternyata menyukai Anda bahkan tak mengindikasikan perasaan tersebut.

Kondisi ini bakal jadi makin rumit bila ia memang sengaja tak secara gambang bilang suka. Alhasil, Anda terus bingung dan menebak-nebak, hingga mungkin saja salah menangkap, lalu memutuskan pergi darinya.

Kendati tak selalu sama, menurut Clayton Olson selaku International Relationship Coach, setidaknya ada beberapa kelakuan membingungkan pria yang menandakan ia suka pada Anda.

1. Terlihat Sangat Cemas atau Lebih Banyak Diam

Level cemas ternyata bisa jadi salah satu indikator seorang pria menyukai Anda. Perasaan ini membuatnya jad lebih banyak diam karena takut salah bicara, namun matanya terus menatap, seolah mau memulai percakapan.

Perilaku ini mungkn saja membuat Anda bosan dan menganggapnya enggan berhubungan dengan Anda. Padahal, si pria hanya sedang 'bermain aman' supaya Anda tak meninggalkannya.

2 dari 6 halaman

2. Merencanakan Cara Berkomunikasi

Masih dengan semangat ogah mengacaukan keadaan, ia akan merencanakan cara berkomunikasi dan menghindari berbagai hal spontan di tahap ini. Saat bilang akan menelepon nanti malam, misalnya, hal itulah yang akan ia lakukan.

Mereka juga akan tampak agak manly dengan segala kemisteriusannya untuk mulai menarik perhatian lebih, dan membuat Anda menunggu berkomunikasi dengannya.

3 dari 6 halaman

3. Tak Sengaja Menyinggung

Setelah semua langkah hati-hati dan mulai merasakan nyaman, pria cenderung melonggarkan pertahanan mereka dengan mulai bicara lepas. Di kondisi ini, ia mungkin saja secara tak sengaja menyinggung Anda.

Padahal ia sedang menunjukkan sisi bahwa ia juga bisa santai, menyenangkan, dan berbicara informal dengan Anda. Lebih baik, komunikasikan hal yang membuat Anda tersinggung, sehingga ia tahu dan tak mengulanginya lagi.

4 dari 6 halaman

4. Terkesan Sombong

Ironis memang, namun terlihat sombong adalah satu satu tanda pria menyukai Anda. Mereka tengah berusaha mengesankan Anda dengan nilai-nilai yang dianggap sebagai keunggulan diri, entah secara material maupun pemikiran.

Kondisi ini bisa Anda tanggapi secara santai dengan menunjukkan Anda sudah melihat benar nilai tersebut dan mengutarakan bila memang kelakuannya sudah berlebihan.

5 dari 6 halaman

5. Tak Ada Upaya Intim Secara Fisik

Di antara tanda penting berarti ia benar-benar menyukai Anda adalah tak ada dorongan intimasi secara fisik. Walau ini bisa jadi bencana bagi mereka yang punya bahasa cinta secara fisk, tindakan tersebut sebenarnya mencerminkan ia mau lebih dulu mengenal kepribadian Anda.

Bukan karena tak tertarik, tapi ia merasa punya tanggung jawab lebih dari itu saat nantinya benar menjalin hubungan asmara dengan Anda.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: