Sukses

Tetap Produktif Saat Work From Home, Ini yang Perlu Diperhatikan

Berikut beberapa hal yang perlu disipakan saat work from home.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu imbauan pemerintah kepada masyarakat Indonesia terkait wabah Covid-19 adalah bekerja di rumah. Hal itu dinilai agar meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Langkah tersebut dinilai sanga penting mengingat virus corona menyebar dengan sangat cepat. Maka dari itu, beberapa perusahaan menetapkan work from home sampai keputusan selanjutnya. Namun, bekerja di rumah bukan untuk santai-santai. Kita diharuskan bekerja seperi biasa namun lokasinya di rumah bukan di kantor.

Untuk itu, agar tetap produktif dalam menjalankan pekerjaan. Alangkah baiknya, menyiapkan beberapa keperluan untuk work from home.

Siapkan laptop atau gadget

Pertama yang perlu kamu siapkan saat bekerja di rumah ialah laptop atau gadget. Hal itu bisa memudahkan kamu untuk bekerja seperti biasa dan tetap berkomunikasi dengan rekan kerja. Agar lebih mudah, siapkan beberapa file yang memang dibutuhkan untuk kantor.

Jaringan internet

Hal yang paling dibutuhkan saat kamu bekerja di rumah adalah jaringan internet. Kamu bisa menggunakan Wifi jika rumah kamu sudah terhubung. Namun, jika tidak memilikinya, kamu bisa manfaatkan hotspot dari smartphone.

Gunakan platform pendukung

Sebenarnya yang terpenting dalam bekerja di rumah adalah faktor keamanan data dan jaringan. Mengingat nantinya banyak pekerja lainnya bakal mengakses sistem perusahaan.

Salah satu platfrom yang bisa kamu gunakan ialah Platform Cisco. Platfrom itu merupakan platform kolaborasi dan wadah meeting secara virtual.

Nantinya, memungkinkan pekerjaan dilakukan dari jarak jauh, misalnya rapat tanpa perlu hadir semuanya secara fisik di ruangan.

Jadi, para pengguna dapat melakukan pertemuan secara virtual melalui video conference di manapun dan kapanpun melalui perangkatnya masing-masing dalam waktu bersamaan--tanpa membutuhkan ruang rapat khusus, namun tetap terjamin keamanannya.

Security solution

Untuk melengkapi platform Cisco. Cisco juga menawarkan tiga security solution untuk menunjang bekerja di rumah.

Pertama, adalah Cisco Umbrella. Sistem itu mampu melindungi pengguna dari internet. Seperti yang diketahui, ada saja pencurian data melalui internet. Kecuali kamu menggunakan sistem ini. Selain itu, Cisco Umbrella memudahkan kamu bekerja di mana saja dalam hitungan menit.

Selain itu ada pula sistem keamanan, Duo Security. sistem ini bertujuan untuk organisasi yang memilihi 2 orang. Sistem ini mampu memproteksi data melalui verifikasi identitas kamu. Selain itu, dengan menggunakan model zero-trust, kamu tak perlu takut akan ancaman pencurian data.

Terakhir ada Cisco Any Connect Secure Mobility Klien. Sistem ini mampu memberdayakan karyawan untuk bekerja dari mana saja dengan laptop perusahaan atau perangkat smartphone pribadi.

Sistem ini memberikan kontrol tim keamanan perlu mengidentifikasi siapa dan perangkat mana yang mengakses perangkat mereka. Jadi, saat seseorang akan mengakses gadget milikmu, kamu mengetahui dan bisa membatasi pergerakannya.

Dengan keuntungan yang diberikan Cisco kamu tak perlu takut bekerja di rumah. Data perusahaan dan percakapan bisa terjamin dengan aman.

Saat ini, kamu juga bisa akses gratis selama 90 hari untuk tiga solusi andalan produk security. Rasakan manfaat bisa meeting sampai dengan 100 peserta di dalamnya.

Yuk coba, dan klik tautan ini utk dapatkan akses tanpa biaya http://cs.co/idworkfromhome

 

(*)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.