Sukses

Mengintip Kampus Avengers yang Bakal Bermarkas di Disneyland Resort, Ada Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar film-film Marvel mungkin tak akan sabar menantikan kehadiran wahana terbaru di Disneyland Resort. Dinamai Kampus Avengers, wahana tersebut dinyatakan akan dibuka perdana pada 18 Juli 2020.

Creative Executive Marvel Global Portfolio, Scot Drake mengungkapkan detail Kampus Avengers lewat laman disneyparks.disney.go.com pada 11 Maret 2020. Ia menyebut wahana itu akan menyatu dengan beragam wahana lainnya yang terdapat di Disney California Adventure Park.

Kampus tersebut terdiri dari beberapa zona heroik yang dijamu oleh sejumlah super hero. Salah satunya adalah wahana WorldWide Engineering Brigade yang disingkat menjadi WEB. Terdapat beberapa atraksi di wahana ini, termasuk di antaranya Web Slingers. Para pengunjung diajak untuk menguji nyali bergelantungan di jaring-jaring seperti yang dilakukan karakter Spider-Man.

Menurut Drake, WEB pada intinya menggambarkan sosok Peter Parker sebagai penemu muda yang menemukan beragam teknologi baru hingga bisa menjadi super hero. Aktor Tom Holland akan menghadirkan sosok Spider Man dalam bentuk 3D untuk bisa berinteraksi dengan para pengunjung Disneyland.

"Adalah kehormatan bisa bekerja sama dengan Tom, dan aku tak sabar melihat para pengunjung merasakan bakat, humor, dan hati yang ia bawa ke atraksi ini saat dibuka pada musim panas nanti," tulis Drake. 

Masih di area WEB, bakal berdiri toko WEB Supplier. Salah satu benda yang digadang-gadang bakal menarik perhatian pengunjung adalah Spider-Bot, sepatu yang memiliki remote conrrol dan delapan kaki yang bisa bergerak maju-mundur.

Tak hanya toko, pihak Disneyland juga menyiapkan pujasera di Kampus Avengers. Dinamai Pym Test Kitchen, partikel yang berperan dalam membesar-kecilkan karakter Ant-Man dan The Wasp itu akan diwujudkan dalam bentuk snack yang bisa dibagi bersama, kudapan, dan makanan-makanan manis. 

Di pujasera itu juga bakal tersedia menu makanan berat seperti bakso dengan pasta serta panini. Pengunjung dewasa juga bakal dimanjakan dengan beragam cokctail dan bir.

Menu lainnya yang disebut-sebut tak boleh ketinggalan adalah Shawarma, yang juga terinspirasi dari rombongan Galaxy of Guardian. Menu ini sebenarnya sudah ada sejak 2017 di Disneyland Resort itu.

2 dari 3 halaman

Area Musuh Avengers

Drake juga mengungkapkan karakter musuh-musuh super hero juga bakal dapat tempat di Kampus Avengers. Sosok yang disebut bakal ikut tampil adalah Taskmaster.

Karakter yang akan menjadi musuh Black Widow tersebut akan muncul pertama kalinya di Kampus Avengers. Karakter jahat itu memiliki beragam kemampuan, termasuk refleks fotografi. Ia juga bisa mengikuti gerakan para superhero sehingga para pahlawan super bisa mendapat lawan seimbang.

Tentu saja, Kampus Avengers bakal menghidupkan deretan karakter Avengers di kehidupan nyata, seperti Iron Man, Captain Marvel, Black Widow, Doctor Strange, the Guardians of The Galaxy, Black Panther, Dora Milaje, Thor, hingga Loki.

Iron Man bahkan akan memperlihatkan baju zirah terbarunya di Kampus Avengers sekaligus menandai 80 tahun Avengers. Sementara, Spider Man akan menampilkan kemampuan bergelantungannya yang anti-gravitasi di hadapan pengunjung.

Doctor Strange juga diberikan tempat khusus berupa taman. Area itu akan bersinar dengan lampu warna-warni saat malam.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Kue Mirip Tisu Toilet Laku Dijual di Jerman
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Cegah Banjir ala Smartcitizens, Setop Mengeluh
Artikel Selanjutnya
Foto Bareng Ketiga Anak, Aliya Rajasa Bagikan Kiat Mencegah COVID-19